8 Sungai Paling Dilarang untuk Berenang, Harga Tiket Candi Borobudur

Sungai Amazon dari luar angkasa
Sumber :
  • NASA

VIVA – Artikel tentang delapan sungai paling dilarang untuk berenang di dunia jadi berita Lifestyle paling disorot pembaca sepanjang Minggu, 5 Juni 2022.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Ada pula berita lain yang tak kalah menyedot perhatian pembaca, yakni tentang harga tiket Candi Borobudur yang menjadi Rp750 ribu.

Berikut daftar artikel Lifestyle paling populer edisi kemarin.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

1. 8 Sungai Paling Dilarang untuk Berenang di Dunia

Sungai Amazon

Photo :
  • U-Report
Viral Terekam Lumba-lumba Berenang di Sungai Keruh, Kok Bisa?

Sungai merupakan bagian dari alam yang memberi banyak manfaat bagi manusia. Tak hanya sebagai kebutuhan, bahkan sungai juga bisa dijadikan tempat wisata alam maupun tempat bertualang di alam bebas atau bahkan tempat berenang.  

Namun, tak semua sungai di dunia bisa menjadi tempat yang aman untuk berenang. Bahkan, ada sungai yang pada kondisi yang biasa saja, juga berbahaya dan dilarang untuk berenang. 

Baca selengkapnya di sini.

2. Duh! 4 Zodiak Ini Selalu Dikelilingi dengan Energi Negatif

Ilustrasi wanita.

Photo :
  • Freepik/freepik

Sebagian dari kita kadang-kadang terjebak dalam energi negatif yang gelap. Namun menurut astrologi, beberapa orang mengalami energi buruk yang ekstrem yang pada gilirannya bisa membawa bencana mengerikan bahkan menyebar ke orang lain.  

Orang-orang seperti itu biasanya kerap menyalahkan, bertindak kompulsif dan suka menyakiti kesehatan fisik dan mental mereka. Sayangnya, empat zodiak berikut mengalami hal yang sama. 

Baca selengkapnya di sini.

3. Sandiaga Uno: Desa Wisata Kubah Basiri Tawarkan Paket Wisata Komplet

Sandiaga Uno.

Photo :
  • Ist.

Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 Kemenparekraf kali ini mengunjungi salah satu finalis yang masuk 50 besar. Para juri serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Kubah Basiri, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Desa Wisata ini masuk nominasi dari 50 peserta terbaik yang berhasil diseleksi oleh para juri.  

“Jadi tema ADWI kali ini adalah Kebangkitan Ekonomi Indonesia Bangkit, jadi penilaian bukan hanya lokasi tapi meningkatkan SDM dan ekonomi bagi masyarakat desa tersebut,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Minggu 5 Juni 2022.

Baca selengkapnya di sini.

4. 6 Peramal yang Prediksi Masa Depan Lumayan Akurat

Nostradamus, sosok peramal dunia.

Photo :
  • U-Report

Kemampuan untuk bisa meramal masa depan adalah kemampuan yang pasti ingin dimiliki setiap orang. Siapa yang tak ingin mengetahui kejadian apa yang akan terjadi kelak? Meskipun kemampuan itu dirasa mustahil, namun ada beberapa orang yang memiliki kemampuan untuk meramal masa depan.  

Orang-orang tersebut tentunya terkenal dengan ramalan yang mereka buat, bahkan ada yang meramal mengenai kejadian yang menggemparkan dunia. Lebih lanjut, berikut 6 orang yang memprediksi masa depan dengan akurat.

Baca selengkapnya di sini.

5. Tiket Candi Borobudur RP750 Ribu, Jerome Polin: Kaya Disneyland Jepang

Candi Borobudur.

Photo :
  • Dokumentasi Kominfo

Pemerintah berencana menaikkan harga tiket masuk ke kawasan Candi Borobudur untuk wisatawan domestik menjadi Rp750 ribu. Pengumuman tarif terbaru ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan. 

"Kami juga sepakat untuk membatasi kuota turis sebanyak 1.200 orang per hari, dengan biaya 100 dollar untuk wisman dan turis domestik sebesar 750 ribu rupiah. Khusus untuk pelajar, kami berikan biaya 5.000 rupiah saja," tulis Luhut pada Sabtu 4 Juni 2022, dikutip VIVA.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya