5 Fakta KKN di Desa Ranjang Goyang, Sering Ada Sosok Gaib

Ilustrasi hutan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – KKN merupakan sebuah kegiatan yang tidak bisa dilepaskan begitu saja dengan mahasiswa. Pasalnya, kegiatan KKN ini masih kerap dilakukan di beberapa sekolah tinggi yang ada.  

Ketua BEM UI Ngaku Dapat Intimidasi Usai Kritik TNI Langgar HAM di Papua

Kegiatan KKN bagi mahasiswa juga tidak bisa dilupakan begitu saja, pasalnya ini merupakan sebuah pengalaman yang mungkin tidak akan datang dua kali selama Anda mengenyam pendidikan di sebuah sekolah tinggi.

Kegiatan pengabdian secara langsung mahasiswa kepada masyarakat yang menjadi tujuannya, masih dilakukan di bangku sekolah tinggi.  Berbagai pengalaman bisa Anda dapatkan selama mengikuti kegiatan KKN tersebut. Mulai dari yang menyenangkan, mengasyikkan, mengerikan hingga membuat kita jadi sulit untuk lupa pun ada. 

Ditantang TNI KKN di Papua, Ketua BEM UI: Banyak Oknum Aparat Anti Kritik

Ilustrasi hutan angker.

Photo :
  • U-Report

Tak melulu soal KKN di Desa Penari, rupanya masih banyak kisah dan pengalaman yang dibagikan oleh beberapa mahasiswa lainnya selama melakukan kegiatan tersebut. Meskipun kisah KKN di Desa Penari menakutkan, nyatanya masih adah cerita dan pengalaman lainnya yang tak kalah menyita perhatian warganet di jagat media sosial.

Rental Mobil di Papua Siap Gratiskan Buat BEM UI untuk KKN di Desa KKB

Seperti baru-baru ini yang tengah viral di jagat media sosial Twitter, ada sebuah pengalaman mengerikan nun mistis yang dialami oleh salah seorang pria pengguna akun Twitter.

Kali ini pengalaman mistis dan mengerikan tersebut dialami oleh Fajar Aditya pemilik akun Twitter @RJL 5 yang berasal dari akun Twitter seseorang bernama Ufi yang pernah melakukan kegiatan KKN di sebuah desa terpencil di Jawa Barat.

Fajar menceritakan kembali apa yang dia baca di akun Twitter tersebut. Menurutnya, pemilik nama bernama Ufi itu tempat yang dijadikan kegiatan KKN olehnya tersebut berada di daerah pelosok dan di tengah-tengah bukit. 

Ilustrasi rumah tua

Photo :
  • Rumahku.com

Berawal saat tengah melakukan survei lapangan, Ufi yang merupakan ketua grup menemukan sebuah rumah tua yang dijadikan sebagai tempat posko. Hingga sampai pada hari pelaksanaan tiba, para peserta yang terdiri dari 18 mahasiswa itu akhirnya menuju rumah tersebut. 

Lokasinya berada di ujung desa dekat dengan bangunan tua lain di sekitarnya. Selain itu ada perkebunan warga, pepohonan, di samping rumah juga terdapat sebuah bangunan terbengkalai yang dipenuhi rumput liar.

Singkat cerita, ketika dia bersama teman-temannya berada di rumah tersebut kerap kali mengalami berbagai hal yang diluar nalar. Salah satunya merasakan ranjang goyang bergerak-gerak sendiri di kamar. 

Ketika salah satu teman Ufi meliat dan menegor teman lainnya, dikira itu hanya ulah kejahilan mereka yang tidur bersama, namun mereka membantah.

Ufi dan teman-temannya selama berada di sana sering kali diganggu dan mengalami hal-hal yang bikin merinding. Perisitiwa ranjang goyang di kamar sering kali dialami oleh mereka di sana. 

Ditambah adanya sosok gaib yang muncul di depan ranjang goyan tersebut, semakin menambah ketakutan Ufi dan teman-temannya.  Berikut ini terdapat fakta KKN di Desa Ranjang Goyang yang menarik untuk diketahui:

Ilustrasi tempat tidur.

Photo :
  • Pexels/Kristin Vogt

Kejadian Ranjang Goyang Selalu Terjadi

Setiap hari, kejadian ranjang bergoyang selalu terjadi, bahkan beberapa mahasiswa yang tengah melakukan KKN pada saat itu juga pernah melihat penampakan pocong di rumah tua itu, biasanya ranjang bergoyang mulai dari jam 1 dini hari hingga hampir subuh.

Menjelang Maghrib Ranjang Goyang Beraksi Lagi

Waktu menjelang maghrib, terdengar suara ranjang bergoyang, seperti ada banyak orang di dalam kamar rumah yang dihuni beberapa mahasiswa KKN itu.

Munculnya Makhluk Halus

Selain ranjang yang kerap bergoyang, ketika para mahasiswa hendak membuka pintu kamar ada yang melihat ada dua sosok terbungkus kain putih lusuh. Dan itu adalah pocong yang berdiri tepat di depan salah satu mahasiswa KKN yang menghuni rumah tua itu. Makhluk itu begitu mengerikan dan menyeramkan, dengan penampakan wajahnya yang hancur.

Lokasi Kegiatan KKN

Desa yang dijadikan tempat KKN ini sangat berada di pelosok sana dan berada di tengah-tengah bukit. Di mana di tengah-tengah bukit, terdapat sebuah rumah tua yang dijadikan posko. Di mana rumah tua tersebut berada di ujung desa dengan dekat dengan bangunan tua lainnya. Selain itu ada perkebunan milik warga, pepohonan, dan di samping rumah tua itu juga ada bangunan terbengkalai yang dipenuhi rumput liar.

Suasana Rumah Tua

Sang pemilik rumah tua itu menganjurkan agar salah satu kamar mandi yang terdapat di rumah tersebut agar tidak dibuka bahkan sampai dipakai. Hawa berbeda bisa dirasakan di rumah tua tersebut, di mana hawanya begitu redup mungkin karena sudah lama tidak ditempati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya