5 Hal di SpongeBob SquarePants yang Hanya Diperhatikan Orang Dewasa

Spongebob Squarepants.
Sumber :
  • dok Youtube

VIVA – SpongeBob SquarePants merupakan salah satu kartun animasi anak-anak yang populer. Wajah dan tawa khas SpongeBob bahkan dikenal di seluruh dunia. SpongeBob SquarePants menjadi fenomena global karena selera humornya yang menarik anak-anak dan orang dewasa. Penonton muda terpikat pada animasi yang memukau dan karakter yang mudah diingat. Akan tetapi mereka tidak menyadari lelucon aneh berorientasi dewasa yang melayang di atas kepala mereka. 

Kim Soo Hyun Menggetarkan Hati Penonton dengan 40 Kali Tangisannya di Queen of Tears

Mendiang Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants pernah mengungkapkan bahwa ia membuat episode di mana SpongeBob dan Patrick belajar kata umpatan, tetapi ide itu ditolak oleh eksekutif. Sehingga dirinya menjadi jauh lebih pintar dan menyembunyikan sindiran terang-terangan dan lelucon dewasa. Mengutip dari Looper, berikut ini beberapa lelucon terbaik sepanjang masa yang hanya diperhatikan oleh orang dewasa di SpongeBob SquarePants.

1. Balloon Squidward tidak terbuat dari balon

Saat Gathan Saleh Jalani Rekonstruksi, Pria yang Laporkannya Dijemput Paksa Polisi

Dalam adegan di episode musim tujuh "The Play's the Thing" berisi lelucon visual yang tidak dapat dilewatkan oleh orang dewasa yang aktif secara seksual. Di awal episode, seorang tukang pos memasuki Krusty Krab untuk mengirimkan surat penolakan Squidward, namun ia tidak berada di posnya. SpongeBob pun dengan cepat menjadi Squidward palsu dari balon untuk mengelabui tukang pos. Untuk penonton yang sudah dewasa, SpongeBob cukup jelas meledakkan kondom. 

2. Tontonan SpongeBob di malam hari

Viral Supir Bus Lakukan Operasi Plastik Gegara Disebut Mirip Spongebob, Hasilnya Menakjubkan

Dalam adegan pembuka di episode musim kedua "Your Shoe's Untied", Gary berjalan di atas pemiliknya yang menonton beberapa hiburan dewasa di TV. Tetapi ketika Gary mendekat, SpongeBob bereaksi seolah-olah dia ketahuan menonton film kotor larut malam. Spons yang panik dengan cepat beralih ke pertandingan sepak bola dan bersumpah pada siputnya bahwa dia hanya mencari saluran olahraga.

3. Saat Tuan Krabs melakukan serangan celana dalam

Dalam episode "Mid-Life Crustacean", Mr. Krabs mulai cemas tentang bertambahnya usia. Dia cukup down pada saat dia tiba di kedai burgernya, yang tidak luput dari perhatian SpongeBob. Sebagai karyawan yang baik, SpongeBob meminta bantuan Patrick untuk membawa Mr. Krabs keluar sehingga dia bisa merasa muda kembali. Sayangnya, dia tidak merasakannya. Keduanya hanya mengganggu Tuan Krabs yang akan pulang dan Patrick mengatakan bahwa dia akan melewatkan serangan celana dalam jika Tuan Krabs pulang. 

Patrick pun mengajak Tuan Krab memanjat melalui jendela dan menyelinap ke meja rias untuk mengambil celana dalam perempuan. Namun ternyata rumah yang dimasuki secara diam-diam oleh mereka adalah rumah ibu dari Tuan Krab dan dirinya oun kedapatan melakukan hal tersebut. 

4. Lelucon tentang sabun

Episode musim kedua "Gary Takes a Bath" menunjukkan Gary yang tidak mau mandi hingga SpongeBob mencoba setiap trik untuk memasukkan Gary ke dalam bak mandi. Ketika semuanya cara gagal, SpongeBob membuat tipu muslihat yang melibatkan peta bajak laut tua yang dia klaim menunjukkan lokasi peti harta karun yang tersembunyi di dalam rumah. 

Dia membawa Gary ke kamar mandi sambil menyodorkan dua batang sabun. "Lihat, doubloon. Jangan jatuhkan mereka!". Sebagian besar pemirsa dewasa pasti akan memahami bahwa SpongeBob baru saja membuat lelucon tentang pemerkosaan di penjara, bahkan tanpa kedipan nakal yang dia tempelkan di akhir.

5. Adegan tentang Tickler

Dalam episode "Karate Island", SpongeBob dinobatkan sebagai Raja Karate, meskipun tidak pernah mempraktikkannya sehingga Sandy memutuskan untuk menemaninya ke penobatannya di pulau tituler. SpongeBob ditangkap oleh Master Udon yang memberitahu dia bahwa dia sebenarnya di Pulau Condo dan tidak bisa pergi sampai dia membeli timeshare.

Beruntung bagi SpongeBob, Sandy tahu bagaimana menangani dirinya sendiri dalam perkelahian. Episode ini memperlihatkan adegan pertarungan epik Bruce Lee. The Four Floors of Fear jelas terinspirasi oleh pagoda dari film Game of Death, sementara jumpsuit kuning Sandy mengingatkan pada yang dikenakan oleh Lee dan kemudian oleh Uma Thurman di Kill Bill. Tapi hal yang paling dewasa tentang episode ini adalah Tickler yang sebenarnya adalah tickler Prancis yakni kondom bergaris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya