Pengalaman Tak Terlukapan Rio Dewanto Syuting Film 13 Bom di Jakarta, Sampai Diinfus

Cast Film 13 Bom
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

JAKARTA  – Film action berjudul 13 Bom di Jakarta akhirnya akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 28 Desember 2023. Film produksi Visinema Pictures dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu dibintangi oleh nama-nama besar di dunia perfilman Tanah Air, salah satunya adalah Rio Dewanto

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Sebelum resmi tayang, pihak rumah produksi terlebih dahulu menggelar acara press screening dan gala premiere pada hari Kamis, 21 Desember 2023. Dalam kesempatan itu, Rio Dewanto becerita mengenai pengalaman syuting di film 13 Bom di Jakarta.

Pengalaman tak terlupakan Rio selama syuting film 13 Bom di Jakarta adalah ketika ia sampai dibawa ke rumah sakit dan diinfus karena salah makan. Rio bercerita, saat itu dirinya sedang melakoni adegan fighting selama tiga hari. Di hari kedua, Rio merasa tubuhnya lemas karena kurang makan. Namun salahnya saat itu, Rio tiba-tiba minum soda di saat perutnya kosong belum makan.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Jadi adegan final fight itu tiga hari, di hari kedua gue agak kurang makan dan ngerasa lemes. Ada salah satu kru yang bilang ‘udah minum soda aja’ gue pikir wah manis nih dan energi, terus gue minum," kata Rio Dewanto di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Setelah itu, Rio mengaku merasa pusing vertigo dan tidak bisa lanjut syuting. Ia pun dibawa ke rumah sakit dan diinfus. Beruntungnya, kondisi Rio baik-baik saja, syuting pun masih bisa berjalan esok harinya. 

"Tiba-tiba gue kayak vertigo pusing gak bisa lanjutin dan diinfus dibawa ke rumah sakit, baru besoknya lanjut lagi," kata Rio Dewanto.

"Sebelumnya juga Angga bilang ‘Rio udeh lu pake stuntman aja’ gue bilang 'nggak, gue bisa', biasalah sotoy, terus gara-gara gue itu (maksain diri) dan kena benturan soda belum makan, akhirnya besoknya ada adegan fighting hari terakhir, ada pilihan pake stunt atau sendiri, gue gak deh gak mau lagi (ngelakuin sendiri)," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Angga Dwimas Sasongko mengaku merasa sangat puas dengan hasil akhir film 13 Bom di Jakarta garapannya tersebut. Ia memuji semua tim yang terlibat. 

"Hasil filmnya menurut saya melampaui ekspektasi, saya bahagia banget terutama kru dan cast, mereka sangat luar biasa, dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang bagus untuk film 13 Bom di Jakarta," kata Angga. 

Selain Rio Dewanto, film 13 Bom di Jakarta juga dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Niken Anjani, Putri Ayudya, Ganindra Bimo, Andri Mashadi, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya