Inspiratif, Karya Anak Bangsa Bermanfaat untuk Masyarakat

Ilustrasi sukses.
Sumber :
  • http://mrasyiduddin.blogspot.com/

VIVA Lifestyle – Kisah inspiratif bisa datang dari mana saja, termasuk dari lingkungan sekitar. Kini semakin banyak karya anak bangsa yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentu akan membantu kegiatan masyarakat.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Dengan menggunakan karya anak bangsa, maka akan mendorong hal tersebut untuk semakin dikenal. Selain itu, jika terus menggunakannya, akan memicu anak muda lain untuk semakin kreatif dan menciptakan hal-hal baru.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bayu Timur dan rekan-rekannya dalam membantu masyarakat lewat gawainya. Mereka menyadari, ketika gawai tidak berfungsi dengan baik banyak masyarakat memilih untuk membenarkan ketimbang mengganti dengan yang baru.

Bangga Karya Anak Bangsa, Platform Game Lokal Kian Berjaya

Estech

Photo :
  • ist

Maka Bayu mmbentuk Estech schematics, sebuah aplikasi berbasis windows yang diperuntukan bagi para teknisi HP sebagai panduan dalam perbaikan ponsel Android maupun Apple. Sehingga diharapkan tidak ada lagi yang namanya metode perbaikan dengan cara mencoba-coba.

Inspiratif! Kedermawanan Abu Jaber Bagikan Ribuan Makanan Buka Puasa di Makkah Selama Bulan Ramadhan

"Ini adalah hasil karya anak bangsa yang bertujuan untuk menjadikan para teknisi HP yang smart dan ahli dalam profesinya. Untuk penjualannya sendiri bukan hanya untuk pasar indonesia saja melainkan dipasarkan di banyak negara," ujar Bayu selaku Direktur Utama PT Essential Teknologi Multimedia dalam keterangannya.

Mereka berharap dapat membantu pemerintah dalam hal mendorong peningkatan nilai konten kandungan dalam negeri serta secara tidak langsung mendatangkan devisa dari penjualan pasar luar negeri. Selain itum ada beberapa fitur andalan yang bisa digunakan.

Ilustrasi kesuksesan.

Photo :
  • U-Report

Misalnya Photo PCBs yang beresolusi tinggi dan bentuk 2D sehingga pada saat diperbesar masih sangat jelas terlihat. Ada juga PCBs Multilayer yang diharapkan dapat membantu untuk para teknisi yang sudah lebih berpengalaman dalam perbaikan. Lalu Fitur dualview yang mengkombinasikan dua bagian penting dalam sebuah skema, yaitu layout dan diagram. Fitur ini akan bekerja lebih maksimal jika menggunakan 2 monitor PC.

Mereka tidak mematok harga mahal bagi yang ingin menggunakan. Hanya Rp250 ribu per tahun dan bisa diperpanjang setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya