Mengejutkan! Ternyata Ada 5 Pasar Tradisional Tua di Eropa

Salah satu Pasar Segar di Jerman
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Eropa memang menjadi tujuan impian semua orang untuk menikmati waktu berlibur. Benua Biru ini memang memiliki sejuta keindahan yang mampu membuat siapapun terpesona.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Tak hanya pemandangan alamnya, Eropa juga kaya akan wisata sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi termasuk Pasar Tradisional Tua di Eropa yang juga menarik untuk dikunjungi.

Nah, kali ini Viva akan mengulas deretan pasal tradisional yang ada di Eropa. Penasaran Apa saja? Simak ulasan Viva yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

Pantau Hotel & Dapur di Madinah, Menag Pastikan Fasilitas Layanan Jemaah Lansia

1. Market Days, Prancis

Temperatur di Prancis mencapai 40 derajat celsius.

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler
IISM dan Indonesia Cold Chain Expo 2024 Tawarkan Inovasi Teknologi Rantai Pasokan Bisnis makanan

Pasar tradisional tertua di Eropa yang pertama adalah Market Days atau yang sering disebut Sarlat’s Street Market. Sesuai dengan namanya, pasar ini berada di pinggir jalan dan hanya buka dua kali seminggu, yaitu pada Rabu pagi dan sepanjang hari Sabtu.

Pasar ini  bisa ditemukan berbagai kios yang menjual barang-barang sehari-hari dan juga makanan.

2. Time Out Market, Portugal

Festival Kuliner Asia di Lisabon, Portugal.

Photo :
  • dok. KBRI Lisabon

Pasar tradisional tertua di Eropa yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Time Our Market atau masyarakat setempat disebut Mercado da Ribeira. Pasar ini konon telah berdiri sejak tahun 1950an dan hingga saat ini kesan tradisional dan klasiknya masih terjaga dengan baik.

Disini bisa menemukan banyak pedagang dengan kios dari kayu yang tua yang berada di sebuah aula yang besar. Kamu pun bisa menemukan berbagai keperluan di pasar ini, seperti daging, ikan, buah-buahan, sayur mayur hingga bunga.

3. Mathallen, Norwegia

Longyearbyen, Norwegia.

Photo :
  • U-Report

Norwegia juga memiliki salah satu pasar tradisional tertua di Eropa yang wajib untuk kamu singgahi. Pasar tradisional yang dikenal dengan nama Mathallen atau Food Hall yang berada di kota Oslo.

Mathallen ini berada di sebuah bangunan bata bekas pabrik yang telah berdiri sejak abad ke-19. Di pasar ini bisa menemukan berbagai makanan yang menggugah selera dan berbagai bahan makanan yang segar.

4. Ballaro Market, Italia

Bendera Italia.

Photo :
  • Pixabay

Pasar tradisional tertua di Eropa berikut ini berada di Sisilia, Italia. Pasar ini terkenal dengan nama Ballaro Market yang menjual berbagai makanan serta bahan-bahan makanan yang masih segar.

Jika berkunjung ke Ballaro Market ini tentunya bisa menemukan berbagai seafood segar, mengingat kawasan Sisilia yang terkenal sebagai penghasil seafood terbaik di Italia.

5. Markthalle Neun, Jerman

Pasar abad pertengahan di Bernkastel-Kues, Jerman

Photo :
  • Flickr/Leo Laempel

Beranjak ke Jerman, salah satu pasar tradisional tertua di Eropa bernama Markhalle Neun yang berada di Distrik Kreuzberg Berlin.

Pasar ini menempati sebuah aula besar yang dibangun sejak ke-19 dan telah dipugar juga bentuknya. Selayaknya pasar pada umumnya, kamu akan menemukan berbagai penjual sayuran, keju, daging, ikan, toko bunga hingga toko roti.

Nah, itu deretan pasar tradisional tertua yang ada di Eropa. Menarik ya? Apakah kamu ingin mengunjungi pasar-pasar tersebut? Tentu siapkan budged karena harus bertraveler ke Eropa!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya