Kolaborasi dengan Singapura, Penggemar Comic Con Makin Dimanjakan

Comic
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz –  September baru saja dimulai, dan Impact Fantasy dari Singapura memberikan kabar yang sangat menarik untuk para Fantasian, yang merupakan sebutan untuk fans Impact Fantasy. Kali ini mereka mengumumkan kolaborasi mereka dengan SGCC (Singapore Comic Con) sebagai Official Cosplay Partnership.

Profil Akira Toriyama Seniman Manga Dragon Ball yang Meninggal Dunia

"Kolaborasi ini sangat cocok untuk kedua belah pihak, yang mengumumkan akan adanya project-project yang sangat menarik untuk kedepannya yang akan diungkapkan lebih lanjut nanti. Pastikan untuk follow sosial media mereka agar selalu up to date," kata Moses Chen sebagai pendiri Impact Fantasy. Yuk scroll di bawah ini.

Sejarah Comic Con dan Cosplay Convention dimulai sejak tahun 1939, dimana Convention Science-Fiction pertama terlaksana dengan sukses, sejak saat itu Comic con dan Cosplay convention telah berkembang secara besar-besaran. Scroll di bawah ini ya.

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

Bagi mereka yang awam dengan acara convention buku komik, mungkin acara sejenis ini akan terlihat kurang menarik. Tapi pada kenyataannya, acara convention seperti ini tidak hanya menjadi mainstream tapi juga sangat sukses.

Salah satu convention ini adalah SGCC (Singapore Comic Con), yang merupakan perayaan puncak budaya Pop Barat dan Asia terbaik di Asia Tenggara. Baik offline ataupun online, Comic con adalah kesempatan nyata bagi penggemar komik, manga dan anime untuk bisa bertemu dengan mereka yang memiliki hobi yang sama.

6 Fakta Lambang Klan Uzumaki Naruto di Jaket yang Dipakai Gibran Saat Debat

Setelah SGCC online yang diselenggarakan tahun lalu, tahun ini SGCC kembali digelar offline pada 10 dan 11 Desember 2022 di Sands Expo and Convention Center dengan Impact Fantasy sebagai Official Cosplay Partner.

Impact Fantasy dengan tagline mereka #ChangeTheWorldinYourOwnWay, sebagai jembatan yang menghubungkan antara penggemar dan idola mereka, dengan cosplayer resmi mereka (seperti Mai Mai, Sayo Momo, Light, Arin Gili, Lia Bear dan Diane di antara mereka). Dan proyek-proyek NFT menjanjikan yang akan datang, dengan menggunakan karakter khusus yang dibuat spesial untuk mereka dengan lore originalnya sendiri.

Banyak penggemar cosplay dan cosplayer telah berkumpul dan bergabung dengan Impact Fantasy sebagai Fantasian. Jumlah yang hadir pada pertemuan NFT Education baru-baru ini dan stage presentation baru-baru ini sangat besar.

Impact Fantasy secara unik menggabungkan cosplayer dan komunitas penggemar cosplayer bersama-sama melalui utilitas NFT. Holder NFT juga dapat menghasilkan, dan juga have fun, serta dapat terhubung dengan selebritas cosplay tersebut.

"Setelah event kemitraan SGCC ini, Impact Fantasy akan bergerak maju secara internasional untuk membentuk lebih banyak kemitraan dengan penyelenggara event Cosplay untuk mempromosikan Cosplay," ujar Moses.

Selain itu, Impact Fantasy ingin membuat sebuah keluarga di mana Mangaka, Fans dan Cosplayer dapat berkumpul untuk menciptakan dunia seperti keinginan mereka sendiri dan setiap orang dapat berinteraksi dan belajar satu sama lain. "Ubah dunia dengan caramu sendiri" seperti Tagline yang dipopularkan oleh Impact Fantasy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya