6 Fakta Lambang Klan Uzumaki Naruto di Jaket yang Dipakai Gibran Saat Debat

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Manga dan anime Naruto menjadi trending topic di linimasa X Indonesia setelah cawapres nomor urut Gibran Rakabuming Raka memakai jaket dengan lambang Klan Uzumaki pada debat keempat di JCC, Jakarta Pusat, semalam

Profil Akira Toriyama Seniman Manga Dragon Ball yang Meninggal Dunia

Jaket berwarna biru khas koalisi Indonesia Maju mencuri perhatian dengan kerah putih dan pundak abu-abu. Di bagian dada sebelah kiri terdapat tulisan '2 Prabowo Gibran', sementara di bagian kanan terdapat logo spiral berwarna oranye.

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Indonesia Sering Disebut Negara Konoha? Ini Alasannya

Bagi sebagian besar penggemar Naruto, simbol tersebut mewakili klan Uzumaki, yang merupakan warisan darah dari karakter utama, Naruto. Naruto sendiri berasal dari klan Uzumaki yang diwariskan oleh ayahnya. Mengenai cerita klan Uzumaki, berikut adalah 5 fakta yang dapat dijelaskan tentang klan tersebut:

1. Asal Muasal Klan Uzumaki

Dari Mana Asal Usul Istilah Wibu yang Populer di Pilpres 2024

Setiap Ninja yang ada di desa Konoha punya klan masing-masing. Klan Uzuamki berasal dari Uzushiogakure. Bersaudara jauh dengan klan Senju, mereka pun membentuk aliansi yang diperluas ke desa-desa tersembunyi di Konohagakure dan Uzushiogakure.

Bagi Shinobi Konoha, seperti dilihat dari situs naruto fandom, disebutkan simbol Uzushiogakure ada di seragam dan jaket antipeluru serta di pundak seragam sebagai tanda persahabatan.

2. Ditakuti Klan Lain

Anggota klan Uzumaki punya keahlian dalam seni fūinjutsu, dan ditakuti di seluruh dunia karena keahlian yang luar biasa mereka.

Meskipun tercatat sebagai yang terkasar dalam metode mereka namun, akhirnya menyebabkan kehancuran Uzushiogakure dan sisa Negara Pusaran Air selama era Perang Dunia Shinobi. Atau masa saat negara-negara lain mulai melihat desa terlalu besar sebagai ancaman untuk diserang.

3. Arti Simbol

Dalam seragam yang dikenakan oleh para Shinobi atau Ninja, Uzumaki berarti spiral yang mengacu pada spiral tiga dimensi. Lambang ini juga dianalogikan seperti pusaran air.

4. Keturunan Klan Uzumaki

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Putri Tsunade yang juga guru Naruto dan Nawaki adalah keturunan klan Uzumaki, melalui nenek mereka Mito Uzumaki atau istri dari Hokage Pertama, Hashirama Senju.

Keturunan klan Uzumaki yang terkenal lainnya adalah Uzumaki Naruto yang akhirnya berhasil mencapai cita-citanya sebagai Hokage ketujuh. Dalam manga Boruto, Naruto akhirnya menikah dengan Hinata Hyuga dan memiliki dua anak, akhirnya mewarisi nama Uzumaki. Mereka adalah Himawari Uzumaki dan Boruto Uzumaki.

5. Erat dengan Desa Konohagakure

Anime Naruto rayakan ulang tahun ke-20

Photo :
  • Narutopedia

Bagi penggemar Naruto, jika melihat lambang klan Uzumaki dan desa Konohagakure juga memiliki hubungan erat. Terlihat dari simbol desa yang mengadopsi simbol klan Uzumaki.

6. Mampu Menyegel Jutsu

Klan Uzumaki juga lihai dalam menyegel jutsu. Mereka juga disebut punya cakra alami yang melimpah. Seorang Uzumaki bisa menjadi wadah untuk menyegel Kyubi atau monster rubah ekor sembilan yang ada di dalam tubuh Naruto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya