Sederet Fakta Korea Utara, Negara Misterius yang Ditinggali Warganya

Bendera Korea Utara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Cara hidup Korea Utara cukup menarik perhatian seluruh masyarakat di berbagai penjuru dunia. Namun, sangat sedikit yang kita ketahui tentang negara ini. Yang kami tahu adalah sangat berbeda dengan Korea Selatan.

Pengacara Panji Gumilang Minta Pemerintah Tinjau Ulang Penilaian Buruk ke Al-Zaytun

Beberapa foto dan artikel tersedia secara online yang menunjukkan betapa inginnya dunia mengetahui lebih banyak tentangnya.  Berdasarkan beberapa fakta Korea Utara yang dipublikasikan secara online, standar hidup lebih tinggi di Pyongyang, ibu kota negara tersebut.

Dan siapa yang tidak mengenal tokoh terkenal Korea Utara, termasuk Pemimpin Tertinggi Kim Jong-Un saat ini . Kehidupan di Pyongyang tidak diragukan lagi lebih baik daripada kehidupan di pedesaan. Namun, warga Korea Utara harus mendapatkan izin untuk tinggal di ibu kota. 

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Korea Utara

Photo :
  • pixabay

Faktanya, ada penghalang jalan di jalan-jalan negara untuk menghentikan Anda bepergian tanpa izin. Jadi, siapa yang tinggal di Pyongyang? Kota ini sebagian besar dipenuhi dengan loyalis partai dan mereka yang memiliki status sosial lebih tinggi.

Pakar Hukum: Penambahan Jumlah Kementerian Keniscayaan Konstitusional

Namun, ketika dunia menjadi lebih inovatif, dan berbagai saluran komunikasi muncul, semakin banyak informasi tentang apa yang terjadi di dalam Korea Utara yang bocor ke negara lain. Daripada penasaran, lebih baik simak sederet fakta Korea Utara terbesar yang jarang orang ketahui.  Anda pasti akan belajar banyak tentang dunia misterius yang ditinggali warganya.

Korea Utara didirikan pada tahun 1948

Didirikan pada 3 Oktober 1948. Nama resmi negara tersebut adalah DPRK, atau Republik Rakyat Demokratik Korea. Jika Anda tahu banyak tentang budaya dan cara hidup mereka, nama lokal mereka adalah Choson atau “ Choson-minjujuui-inmin-koughwaguk ”.

Orang-orang di Korea Utara yakin bahwa hanya ada satu Korea

Salah satu fakta Korea Utara yang paling menarik dalam daftar ini adalah bahwa orang Korea Utara percaya bahwa negara mereka adalah satu negara. Ya, mereka menghapus Korea Selatan dari gambar. Jika Anda mengambil peta dunia, Anda akan melihat Korea Selatan dan Korea Utara.

Namun, orang Korea Utara memiliki keyakinan yang berbeda tentang hal itu. Semua peta di sekolah menunjukkan negara bersatu dengan Pyongyang sebagai ibu kota. Meski kedua negara sedang menuju unifikasi, bukan tanpa alasan kedua negara berada dalam status seperti itu saat ini.

Ancaman kesehatan terbesar di Korea Utara adalah kelaparan

Korea Utara 80% ditutupi dengan dataran tinggi dan pegunungan. Jadi, saat hujan lebat atau kemarau melanda, kelangkaan pangan juga meluas. Hal ini dikarenakan terbatasnya jumlah lahan pertanian mereka yang terpengaruh.

Pada 1990-an, 2,5 juta orang tewas karena kelaparan. Ini rasio satu dari sepuluh warga Korea Utara. Menurut sebuah laporan baru-baru ini, setidaknya dua pertiga dari populasi tidak memiliki gagasan sedikit pun tentang di mana mereka bisa mendapatkan makanan berikutnya.

Parade militer Korea Utara

Photo :
  • Antara/reuters

Korea Utara memiliki kontrol perbatasan yang ketat

DMZ atau Zona Demiliterisasi, yang panjangnya 148 mil, adalah daerah yang paling dijaga ketat dan dimiliterisasi di dunia. DMZ adalah zona penyangga antara Korea Utara dan Korea Selatan dengan titik pertemuan, Area Keamanan Bersama (JSA), di mana negosiasi berlangsung di ujung barat DMZ.

Beras adalah tanaman pokok di Korea Utara

Sama seperti orang Korea Selatan, kimchi dan nasi juga banyak disantap di Korea Utara. Dalam makanan tradisional, mereka juga termasuk mie, bulgogi, dan juk . Mereka juga dikenal dengan alkohol atau spirit tradisional yang disebut soju. Jika Anda kebetulan mengunjungi negara ini, Anda tidak boleh melewatkan mie dingin mereka yang disebut "naengmyeon".

Korea Utara tidak mewajibkan rakyatnya untuk membayar pajak

Korea Utara hanyalah salah satu dari sedikit tempat di mana penduduknya tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk pajak. Pada tahun 1974, perpajakan benar-benar dihapuskan. Namun, individu dan organisasi yang menghasilkan uang di luar Korea Utara tetap wajib membayar. Ada pembicaraan bahwa ini mungkin akan segera berubah karena pemerintah sudah berencana untuk memperkenalkan kembali konsep pajak penghasilan kepada rakyatnya.

Korea Utara dan Korea Selatan dulunya adalah satu negara

Negara-negara terpecah setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua . Soviet menguasai Utara, sementara Amerika Serikat menguasai Selatan. Soviet memerintah di bawah sistem komunis, sementara AS menentangnya. Ini berarti bahwa kedua belah pihak terpecah.

Pada tanggal 9 September 1947, negara ini secara resmi dibagi menjadi Korea Selatan dan Korea Utara. Persaingan mereka menyebabkan pecahnya perang pada tahun 1950 di mana Korea Utara menginvasi Selatan. Itu berlangsung selama tiga tahun dan kemudian DMZ didirikan. Secara teknis, kedua negara masih berperang karena tidak ada perjanjian damai yang ditandatangani secara resmi.

Para pemimpin Korea Utara berasal dari keluarga yang sama

Korea Utara telah berada di bawah kepemimpinan dan kekuasaan keluarga yang sama sejak tahun 1948. Pemimpin tertinggi pertama mereka adalah Kim Il-Sung. Dia bertanggung jawab sampai kematiannya pada tahun 1994. Setelah kematiannya, kekuasaan diteruskan ke Kim Jong-Il. Dia adalah putra mendiang pemimpin tertinggi, dan dia memegang kendali selama 17 tahun. Anda dapat menemukan patung Kim Il-Sung dan Kim Jong-Il sepanjang 20 meter di Monumen Agung di Bukit Mansu di Pyongyang.

Ilustrasi foto liburan di Korea

Photo :
  • PIxabay

Anda dapat menemukan desa propaganda di Korea Utara

Dekat perbatasan dengan Korea Selatan, Desa Kijong-dong dibangun. Itu adalah cara Korea Utara untuk pamer ke tetangga selatannya. Desa ini dibangun pada tahun 1950-an dan memiliki listrik yang merupakan kemewahan saat itu.

Desa itu memiliki gedung-gedung besar yang menyala setiap malam sesuai jadwal. Jalan-jalan di dekatnya memiliki tentara dan wanita yang sama yang tinggal di komunitas selama 15 tahun. Ketika teknologi berkembang pesat, dan orang-orang dari selatan memiliki sarana untuk melihat desa dari dekat, mereka terkejut mengetahui kebenarannya. Rumah-rumah di desa itu hanyalah kotak-kotak tanpa dinding bagian dalam, langit-langit, dan bahkan lantai.

Korea Utara bukanlah negara komunis

Berlawanan dengan kepercayaan umum, Korea Utara tidak menjalankan sistem komunis. Meski diyakini menganut paham Marxisme-Leninisme. Ideologi komunisme dihapuskan pada 1950-an, sejak itu, Korea Utara telah mempraktikkan ide Juche, kelanjutan dari ajaran Marx dan Lenin.

Konotasi ide Juche adalah otonomi, kemandirian, dan kemandirian. Ini adalah adopsi kemandirian sosialis. Seiring waktu, penyebutan komunisme mulai dihapus dari konstitusi Korea Utara, dan pada tahun 2009, akhirnya menghilang sama sekali.

Ekspor makanan laut sangat besar di Korea Utara

China adalah mitra utama Korea Utara dalam perdagangan. Setidaknya 60% barang Korea Utara masuk ke negara tetangganya, dan produk utamanya adalah makanan laut dan ikan . Itu membuat setidaknya seperempat dari barang yang dijual di luar negeri.

Selain itu, Korea Utara adalah salah satu negara teratas di dunia yang mengekspor produk perikanan. Selain makanan laut, Korea Utara juga mengekspor monumen.

Korea Utara adalah satu-satunya negara di dunia yang diperintah oleh orang mati

Korea Utara memiliki bentuk pemerintahan yang sangat unik. Necrocracy adalah pemerintahan yang masih mengikuti aturan mantan dan pemimpin yang sudah mati. Bagaimana Korea Utara bisa melakukan ini?

Pasalnya, Kim Il-sung dideklarasikan sebagai Pemimpin Abadi Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK). Ini hanya berarti bahwa semua pemimpin negara yang berkuasa hanya akan menyandang gelar Pemimpin Tertinggi, tetapi pemimpin Abadi akan selalu dan selamanya adalah Kim Il-Sung.

Pemimpin tertinggi akan menjadi ketua Partai Buruh dan Panglima Tertinggi Angkatan Darat. Namun, dia tidak akan memegang status presiden negara itu.

Bendera Korea Utara

Bendera terdiri dari dua garis horizontal biru yang dipisahkan oleh garis merah lebar dengan garis putih tipis. Menuju pusat adalah piringan putih dengan bintang merah. Bintang merah dan garis-garis melambangkan komitmen komunis negara, sedangkan biru adalah komitmen perdamaian. Area putih melambangkan martabat, kekuatan, dan kemurnian.

Narkoba adalah hal yang umum dan tidak diatur di Korea Utara

Penyalahgunaan narkoba adalah masalah umum dan bahkan tabu di banyak bagian dunia. Namun di Korea Utara, penggunaan narkoba cukup umum dan tidak diatur. Tanaman ganja ada di mana-mana, dan penyelundup menyelundupkannya ke negara tetangga seperti China untuk keuntungan asing. Menurut laporan, setidaknya 30% orang Korea Utara melakukan penyalahgunaan zat.

Laporan internasional juga mengungkapkan bahwa shabu dan metamfetamin umum ditemukan di negara ini. Meskipun ini tidak umum diizinkan, itu masih sangat luas. Dikatakan bahwa sebagian besar pekerja menggunakan shabu untuk menekan rasa lapar mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk bekerja berjam-jam di pabrik dan pertanian.

Korea Utara juga mengadakan pemilihan politik

Orang mungkin merasa aneh bahwa Korea Utara masih mengadakan pemilihan meskipun mereka berada dalam semacam kediktatoran. Tapi ya, mereka mengadakan pemilihan setiap lima tahun.

Namun yang unik dari polling mereka adalah surat suara yang mereka dapatkan hanya memiliki satu nama calon. Ini bukan masalah memilih siapa yang mereka inginkan, tetapi ini adalah pilihan jika mereka mendukung atau menentang calon tunggal. Akan ada dua kotak dan satu untuk suara positif, sedangkan yang lain untuk yang menentang.

Kamp penjara merajalela di Korea Utara.

Karena negara berjalan dengan kediktatoran total dari para pemimpinnya, banyak warga dikirim ke penjara karena pengkhianatan dan banyak kejahatan kecil lainnya.

Sekitar 150.000 hingga 200.000 warga tinggal di kamp-kamp penjara yang dikelilingi pagar listrik. Kondisi kamp yang paling mengerikan adalah mereka yang dipenjara karena kejahatan politik. Pelanggar dapat memiliki keluarga besar yang dipenjara atas nama mereka atau bersama mereka.

Tahanan dipaksa bekerja sebagai penambang, penebang, dan petani dalam kondisi yang sangat keras. Mereka juga memiliki akses terbatas ke alat yang membuat pekerjaan semakin sulit.

Anak-anak di Korea Utara menyediakan segalanya untuk sekolah

Di sebagian besar negara, anak-anak sekolah hanya menyediakan barang-barang pribadi untuk kelas mereka. Namun lain halnya di Korea Utara. Anak-anak sekolah perlu menyediakan kursi dan meja sendiri. Mereka bahkan harus membayar untuk pemanasan mereka. Mahasiswa bahkan membajak sawah untuk pemerintah. Karena itu, beberapa orang tua ingin menjaga anak-anak mereka di rumah. Mereka juga perlu menyuap para guru untuk itu.

Ada 28 potongan rambut yang disetujui di Korea Utara.

Mereka mengatakan bahwa gaya rambut Anda akan mengatakan begitu banyak tentang kepribadian Anda, dan bagaimana Anda memandang dunia. Ini adalah pernyataan bagi banyak orang. Tetapi di Korea Utara, orang-orang hanya memiliki pilihan terbatas, dan itu harus dari 28 gaya yang disetujui, tepatnya.

Wanita yang sudah menikah diberikan lebih banyak pilihan dibandingkan dengan yang belum menikah. Wanita yang belum menikah hanya diperbolehkan memiliki rambut pendek. Untuk pria, yang lebih tua dapat memiliki setidaknya 2 panjang rambut, sedangkan yang lebih muda harus kurang dari 1 inci. Anda mungkin menganggap ini tidak masuk akal, tetapi ini adalah salah satu fakta Korea Utara yang terlalu aneh untuk dipercaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya