Seru-seruan Jelajahi Instalasi Horor Bikin Merinding di Dalam Mal

Instalasi horor #MerindingSpotify.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Lifestyle – Pada tanggal 27-30 Oktober, Spotify mengundang para pendengar untuk berkunjung ke #MerindingdiSpotify, sebuah acara pengalaman horor perdana yang terbuka untuk publik dan dapat dinikmati secara gratis di ASHTA DISTRICT 8. Acara yang penuh dengan pengalaman horor ini menghidupkan kisah-kisah horor yang selama ini telah diceritakan oleh podcast Spotify Original and Exclusive seperti Jagat Arwah, Yang Tak Terlihat, Podcastery Jurnalrisa, dan yang lainnya.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Dalam acara ini, pengunjung akan diajak untuk menelusuri enam instalasi yang menggambarkan episode tertentu dari beberapa podcast yang paling populer di Spotify. Mulai dari manifestasi nyata dua podcast horor Spotify terbaru, yaitu Jagat Arwah lewat instalasi ‘Rumah Aditya’ dan instalasi ‘Hospital’ dari Yang Tak Terlihat Season 2, hingga instalasi dari beberapa episode podcast Original dan Eksklusif Spotify seperti:

- Instalasi ‘Sumur’ yang terinspirasi dari Do You See What I See,
- Instalasi ‘Camping’ yang terinspirasi dari Podcastery Jurnalrisa,
- Instalasi ‘Jelangkung’ yang terinspirasi dari Podcast Bagi Horror, dan
- Instalasi ‘Warung Gaib’ dari Podcast Malam Kliwon.

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Instalasi horor #MerindingSpotify.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Lebih dari itu, #MerindingdiSpotify juga memungkinkan pengunjung untuk menguji kemampuan mereka menceritakan cerita horor di bilik rekaman podcast yang telah dirancang khusus. 

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Booth ini mengajak pengunjung untuk mengingat kembali pengalaman horor pribadi mereka, dan kemudian menarasikan serta merekam cerita seram mereka dengan panduan dari produser dan sound engineer. Menariknya, cerita mereka akan memiliki kesempatan untuk ditampilkan di acara podcast "Do You See What I See" oleh Mizter Popo di Spotify!

“Saya sungguh senang dan bersemangat sekali bisa menyaksikan cerita kami dihidupkan dan diwujudkan melalui pengalaman horor dari Spotify ini. Kegiatan ini tentunya memberikan pengalaman hiburan baru bagi para pecinta horor. Saya mendengar antusiasme dan respons positif dari beberapa pendengar saya dan semoga mereka juga bisa menikmati pengalaman horor ini,” ujar konten kreator, Mizter Popo.

Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman yang lebih menakutkan dengan stimulasi sensorik yang membuat kisah-kisah ini jadi lebih hidup. Setiap instalasi memiliki kode Spotify unik yang memungkinkan pengguna untuk menikmati episode podcast dari podcast unggulan di setiap instalasi. Aktivitas ini akan memberikan pengalaman horor luar biasa, menggabungkan instalasi yang realistis dengan elemen penceritaan yang kuat. Instalasi yang ada tidak hanya terlihat realistis, tetapi juga akan membuat pengunjung penonton bergidik dengan efek suara yang mendebarkan dan bau yang aneh.

“Genre horor telah menjadi genre kesukaan penggemar di Indonesia dan kami melihat tren ini tercermin di Spotify dalam format podcast. Penggemar terus mengonsumsi podcast horor, dan kreator kami terus membuat konten tersebut untuk dinikmati pendengar Spotify. Tahun ini, kami melihat banyak podcaster Spotify Original dan Eksklusif membuat episode khusus untuk penggemar mereka yang menunjukkan tingginya minat pada genre ini,” ujar Carl Zuzarte, Head of Studios, Spotify Southeast Asia.

Instalasi horor #MerindingSpotify.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Untuk mengunjungi dan merasakan langsung keseraman yang dihadirkan oleh #MerindingdiSpotify, pengunjung dapat langsung menuju ke ASHTA DISTRICT 8, Lobby Senopati pada jam-jam berikut ini:

- Kamis, 27 Oktober mulai pukul 11.00-17.00 WIB

- Jumat-Minggu, 28-30 Oktober mulai pukul 11.00-21.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya