Mengintip Wisata Hidden Gems di Jawa Lewat Pameran Foto Jawimajinasi

Pameran foto Bangkit Menuju Endemi
Pameran foto Bangkit Menuju Endemi
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA Lifestyle – Badan Otorita Borobudur (BOB), Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta menggelar pameran foto 'Bangkit Menuju Endemifeaturing Jawimajinasi roadshow di Benteng Vredeburg Yogyakarta sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Pameran itu mengenalkan objek wisata tersembunyi yang ada di Pulau Jawa yang salah satunya adalah DIY. Pameran ini bertujuan agar wisatawan bisa memunyai referensi tujuan wisata di Jawa saat endemi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kurator pameran Ismar Patrizki, menjelaskan ada dua pameran yang berkolaborasi di Benteng Vredeburg Yogyakarta. Pameran ini merupakan kolaborasi Galeri Foto Jurnalistik Antara dengan BOB dan PFI Jogja.

"Ini ada sekitar 200 foto yang dipamerkan. Rinciannya 80 gambar dari Antara dan 120 gambar dari BOB (dan PFI Jogja) pameran jawimanijinasi," ujar Ismar, Sabtu 24 Desember 2022.

Ismar mengungkapkan pameran pertama adalah dari GFJA bertema 'Bangkit Menuju Endemi'. Pameran ini menyuguhkan beragam foto transisi dari pandemi ke endemi.

Semua itu, kata Ismar, merupakan sebuah penggambaran dari capaian pemerintahan menyongsong endemi di tahun 2022.

"Terus dari BOB, Jawimanijinasi sebuah gambaran tentang tanah Jawa. Ada foto-foto pariwisata budaya di wilayah kerja BOB," ungkap Ismar.

Halaman Selanjutnya
img_title