Bikin Heboh, Ternyata Ini Alasan Allison Mack Gabung Sekte Seks NXIVM

Allison Mack NXIVM
Sumber :
  • The New York Times

VIVA Lifestyle – Seorang aktris yang bernama Allison Mack pernah membuat heboh publik tahun lalu karena terungkap bergabung dengan sebuah sekte seks bernama NXIVM. Pemeran serial Smallville ini pun sudah dijatuhi hukuman tiga tahun lalu. 

Dokter Peringatkan Soal Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis

Ia dikatakan bertugas untuk memerintahkan anggota sekte supaya berhubungan seks dengan pemimpin NXIVM, Keith Raniere. Bahkan, baru-baru ini kisah dibalik keterlibatan Allison Mack dalam NXIVM pun terungkap ke publik. 

Dalam podcast episode terbaru Infamous: Inside America's Biggest Scandals, Allison mengungkap alasan dirinya bergabung dengan sekte. Dalam wawancara bersama Vanessa Grigoriadis, wanita 40 tahun itu mengaku bahwa dia melakukan itu untuk jadi aktris. 

Pembunuh Mayat Wanita dalam Koper di Cikarang Ditangkap

Allison Mack NXIVM

Photo :
  • The New York Times

"Aku pindah dari Albany (pusat NXIVM) untuk mengisi kekosongan dan menemukan jiwa dari diriku sendiri lagi, kalau itu masuk akal, yang mana gagal (menemukannya). Aku bertanya pada Keith apakah dia bisa menolongku untuk menjadi aktris yang hebat lagi karena aku merasa seperti seorang penipu," jelas Allison.

Bukan Buat Cewek! Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra

Sebelum itu, Allison berlinang air mata saat mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada korban serta keluarga. Ia berkata bahwa tindakannya ketika berada di kelompok itu sangat kasar, menjijikan dan ilegal. Allison menyebut dia sepenuhnya meninggalkan pemimpin Keith Raniere yang dihukum 120 tahun penjara karena perdagangan seks dan kejahatan lain. 

NXIVM sendiri merupakan sebuah kultus seks yang berbasis di New York yang berkedok multi level marketing. Para anggota sekte ini banyak yang tertipu. Allison sendiri disebut mempunyai dua peran yaitu budak untuk Keith Raniere dan bos pengikut wanita yang lain. 

Dalam pengakuan itu, Allison Mack berkata bahwa dia pernah memaksa dua wanita untuk menjalankan pekerjaan yang tidak dibayar dengan ancaman akan merilis seluruh informasi tentang mereka. 

Sekte berbahaya.

Photo :
  • U-Report

Sebelum itu, para anggota NXIVM sudah mengumpulkan foto tanpa busana mereka. Sekte tersebut kemudian terungkap ke publik saat sejumlah mantan anggota buka suara bahwa mereka sudah didoktrin. 

Meskipun NXIVM ini kerap digambarkan dengan sekelompok pemberdayaan perempuan, tapi sebenarnya adalah sekte seks. Antara 1998 dan 2018, pendiri Keith Raniere pada dasarnya menjalankan NXIVM sebagai penangkap lalat pribadinya untuk wanita muda. 

Mulai dari mencuci otak wanita menjadi budaknya sampai mencap daging mereka dengan inisialnya. Raniere memimpin sekte tersebut dengan ketelitian yang brutal selama 20 tahun sampai akhirnya ditangkap pada 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya