Usai Drakor dan Dikonsumsi Elon Musk, Brand Lokal Ini Nongol di Ajang Kejuaraan Dunia

F1 Powerboat in Indonesia
Sumber :
  • Antara/Kemenpora

VIVA Lifestyle - Ajang kejuaraan dunia, Formula One Powerboat World Championship 2023 akan segera digelar. Diselenggarakan selama 3 hari, yaitu 24-26 Februari 2023, ajang yang juga disebut F1H20 ini akan diadakan di Danau Toba, Sumatera Utara. 

6 Drama Korea Seru tentang Balas Dendam, Ada My Name hingga Vincenzo

Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya

Para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan tentunya adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik. 

Kim Soo Hyun Menggetarkan Hati Penonton dengan 40 Kali Tangisannya di Queen of Tears

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Danau Toba.

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Ricky Wirjan, head of strategic marketing and customer experience In Journey mengatakan, gelaran F1 Powerboat juga sebagai langkah untuk memperkenalkan wisata Danau Toba ke kancah dunia.

Terungkap, Kehidupan Sulit Park Sung Hoon di Masa Lalu Bikin Nyesek

"Dalam rangka mendukung pemerintah pengembangan 5 destinasi super prioritas di mana salah satunya Danau Toba dan membuat event internasional guna memperkenalkan destinasi pariwisata ke dunia," kata Ricky. 

"Untuk F1 Powerboat ini total yang akan ditonton melalui media digital kurang lebih 140 juta. Indonesia jadi negara yang ke-40 menyelenggarakan ajang ini,” sambungnya.

Kesuksesan F1 Powerboat ini tentu saja berkat dukungan berbagai pihak, salah satunya Kopiko yang resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional ini. 

Tidak hanya itu, Kopiko bahkan menjadi bagian dari nama kejuaraan bergengsi skala dunia ini yaitu Kopiko Formula One Powerboat World Championship. 

Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada Kamis 2 Februari 2023 lalu dan disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo. 

Sebelumnya, brand lokal ini juga beberapa kali sempat bikin heboh, karena muncul di beberapa drama Korea hits, di antaranya Little Women, Vincenzo, Hometown Cha Cha Cha, Yumi Cells, Today’s Webtoon, Adamas, Mine, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya itu, produk ini juga viral hingga berhari-hari karena dikonsumsi oleh Elon Musk, si orang terkaya di dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya