7 Tempat Mistis di Dunia yang Perlu Dihindari, Juga Ada di Indonesia

ilustrasi nyi roro kidul.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Ada beberapa daerah di dunia ini yang membuat sebagian orang penasaran. Ini terjadi, ketika sebuah destinasi wisata cantik hingga bangunan bersejarah yang dibungkus dengan beberapa cerita-cerita mistis, yang kadang tak bisa dijelaskan secara ilmiah.

Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Tak jarang, hal itu membuat seseorang penasaran untuk mengetahui kebenarannya. Apakah daerah itu merupakan sebuah daerah terkutuk atau tidak.

Jika Anda menyukai hal seperti itu, mungkin Anda bisa mengunjungi tempat-tempat mistis di dunia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Berikut ini adalah daftar 7 destinasi misterius di dunia seperti yang dilansir laman Listverse:

1. Gedung Pengadilan Paroki Calcasieu

Pada tanggal 28 November 1942, Toni Jo Henry menjadi satu-satunya wanita yang dieksekusi dengan kursi listrik di Louisiana. Hal ini bermula ketika dia membunuh suaminya dari balik penjara, melalui kaki tangan lainnya.

Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Anggota TNI dan Polri Tewas Diserang KKB Sepanjang 2024

Mereka merampok, menyiksa, dan membunuh Joseph P. Calloway dan menyembunyikan tubuhnya di tumpukan jerami di bagian timur Paroki Calcasieu.

Akibat itu, Henry menerima hukuman mati setelah tiga uji coba.Sebelum eksekusi, dia berbicara dengan suaminya untuk terakhir kalinya. Pada hari terakhirnya, dia tampak riang, hanya mengeluh ketika mereka memotong rambutnya.

Pengunjung dan karyawan dari gedung pengadilan Paroki Calcasieu yakin bahwa semangat Henry menghantui tempat itu.

Mereka telah melaporkan malfungsi listrik yang tidak dapat dijelaskan, bau rambut terbakar dicampur dengan parfum murah, peralatan yang berbunyi dengan sendirinya, serta lampu berkedip dan perasaan bahwa seseorang sedang memperhatikan mereka ketika tidak ada orang lain di sekitar.

Beberapa bahkan melaporkan mendengar suara seorang wanita di kejauhan, pintu mengunci dengan sendirinya, dan teriakan menggema melalui tangga.

2. The Reina Sofia Museum Dan The University Of Cordova

Museum Reina Sofia di Madrid awalnya dikenal sebagai sebuah rumah sakit abad ke-17. Selama waktu itu, pasien dirawat oleh jemaat gereja dan pemimpin agama.

Di zaman modern, beberapa turis telah melaporkan melihat hantu para biarawati berkeliaran di aula museum, sementara yang lain mengatakan bahwa mereka mendengar suara sementara tidak ada orang lain di sekitar.

Kadang-kadang, lift bergerak sendiri, tanpa ada yang dekat dengan tombol kontrol. Museum ini bukan satu-satunya tempat menyeramkan di Spanyol.

Di Universitas Cordoba di Andalusia, bagian yang lebih tua dari salah satu gedung dilaporkan dihantui oleh sejumlah mayat hidup, termasuk hantu wanita yang kehilangan nyawa saat melahirkan anak-anak mereka, guru yang meninggal di gedung, dan hantu seorang prajurit pemarah yang mengancam pembunuhan bagi mereka yang mengganggunya.

3. Rumah Sakit Hellingly

The East Sussex County Asylum atau dikenal dengan Rumah Sakit Hellingly dibuka pada tahun 1903 sebagai alternatif untuk Hayward Heat Asylum yang penuh sesak.

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit terkenal karena perlakuan yang sangat kejam terhadap para pasiennya.

Rumah sakit itu kemudian ditinggalkan pada tahun 1994 dan segera menjadi target pemburu hantu yang berpengalaman dan tidak berpengalaman.

Laporan-laporan aneh muncul mulai dari langkah-langkah keras yang terdengar di rumah sakit jiwa yang kosong, perasaan sakit yang tak dapat dijelaskan, adanya kabut yang aneh, suara-suara menangis dan berteriak kesakitan.

Hellingly akhirnya dibongkar sepenuhnya untuk memberi ruang bagi proyek perumahan baru, dan laporan hantu tampaknya telah mereda tak lama setelah itu.

4. Benteng Akershus

Akershus Festning, juga dikenal sebagai Akershus Castle, adalah benteng abad pertengahan yang dibangun sekitar 1300. Bangunan ini terdiri dari ruang bawah tanah, ruang perjamuan, dan staterooms dan termasuk kapel.

Benteng itu juga digunakan sebagai penjara di beberapa titik. Akershus dikenal sebagai tempat paling berhantu di Norwegia.

Sebab tempat ini memiliki tujuh bangsawan yang dimakamkan di tempat itu. Tidak hanya itu tempat ini juga dikenal karena kisah seekor anjing iblis yang menjaga tempat ini.

Dikatakan bahwa seekor anjing dikubur hidup-hidup di pintu masuk benteng untuk menjadi anjing setan. Alasannya adalah bahwa anjing iblis akan melindungi daerah tersebut.

Anjing itu diketahui juga menakut-nakuti para prajurit yang menjaga benteng setiap kali itu membuat kehadirannya diketahui.

Beberapa pengunjung yang datang ke benteng ini dilaporkan melaporkan melihat hantu Mantel Geisten, seorang wanita dengan jubah panjang yang tidak memiliki wajah.

5. Quinta Da Juncosa

Quinta da Juncosa di Penafiel, Portugal, adalah rumah pertanian tua yang diyakini dihantui oleh Baron of Lages. Cerita bermula ketika Baron curiga terhadap aktivitas istrinya dan meyakini bahwa dia mengkhianatinya. Sebagai hukuman, dia memutuskan untuk mengikatnya dengan seekor kuda.

Dia kemudian menakut-nakuti kuda itu, menyebabkan kuda itu menyeret istrinya ke tanah dengan cara terburu-buru untuk melarikan diri. Dia meninggal karena luka-lukanya.

Tragisnya, Baron tahu setelah itu bahwa istrinya tidak melakukan hal tersebut. Merasa hancur, dia kemudian membunuh anak-anaknya kemudian membunuh dirinya.

Baron dilaporkan sering terlihat di Quinta da Juncosa. Rupanya, hati nuraninya yang bersalah membuatnya terus menyeberang ke sisi lain. Hantu istrinya juga dilaporkan sering muncul karena  tidak dapat menemukan istirahat untuk jiwanya.

6. Gunung Everest

Gunung Everest adalah contoh alam yang agung dalam kondisi terbaiknya. Ini juga merupakan tempat peristirahatan Andrew Irvine, seorang pendaki yang meninggal pada tahun 1924 yang mencoba mencapai puncak, bersama dengan banyak orang lain.

Ketika mendaki tempat ini Anda akan menemukan tubuh pemanjat yang beku. Satu orang menggambarkan pengalaman melihat semua mayat di gunung seperti berada di kamar mayat.

Salah satu kisah tragis adalah mayat tidak dikenal yang diyakini Tsewang Paljor, pendaki India yang kehilangan nyawanya di gunung ini pada tahun 1996. Dia akhirnya dikenal sebagai Green Boots, karena warna sepatu bot masih di kakinya.

Pendaki yang melalui jalur sisi utara gunung untuk ekspedisi mereka semua akan menemukan Green Boots dalam perjalanan. Green Boots dilaporkan hilang pada tahun 2014 tetapi ditemukan kembali pada tahun 2017.

7. Pelabuhanratu

Nyi Roro Kidul adalah putri Raja Prabu Siliwangi dan Putri Kadita. Dia menjadi legenda yang dikenal sebagai Puteri Laut Selatan (Samudera Hindia) di Indonesia, setelah melakukan bunuh diri dengan melompat dari tebing dan mendarat di lautan, di mana dia kemudian tenggelam.

Versi lain dari cerita soal ini bahwa dia tidak tenggelam tetapi secara ajaib berubah menjadi dewi lautan. Konon Kidul menghantui bagian tertentu dari laut ini.

Jika seseorang pergi berenang di sini (memakai warna kesukaan putri: hijau), dia akan ditarik mereka ke bawah air dan menenggelamkannya. Nyi Roro Kidul juga menghantui Ruang 308 di Samudra Beach Hotel di Pelabuhanratu (alias Pelabuhan Ratu).

Dikatakan bahwa Soekarno, presiden pertama Indonesia, memberikan instruksi agar ruangan hotel ini khusus agar rohnya dapat tinggal. Ruangan itu telah diubah menjadi kuil untuk Putri Laut Selatan, perabotan hijau, lemari hijau, dan beberapa potret Kidul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya