Viral Seorang Jemaah Gendong Ibu di Pundaknya Saat Ibadah Umrah

Anak Gendong Ibu Jalani Ibadah di Mekah
Sumber :
  • Saudi Gazette

VIVA Lifestyle – Viral video seorang jemaah pria yang tengah menggendong sang ibunda di pundaknya ketika melaksanakan ibadah umrah. Video tersebut sontak saja menjadi sorotan publik di media sosial. Banyak orang yang memuji tindakan pria itu dengan aksi mulia sudah merawatnya. 

Kemenag Sumbar Ancam Cabut Izin Agen Travel Haji yang Melakukan Penyimpangan

Melansir dari Saudi Gazette, pria tersebut juga banyak dipuji lantaran mengasihi sang ibu dengan sebaik-baiknya. Seperti diketahui, berbakti kepada kedua orang tua adalah kewajiban. Hal ini bahkan disampaikan dengan jelas dalam Al-Quran dan hadits. 

Salah satunya mengatakan bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibu sehingga kita harus selalu memuliakan seorang ibu dan menghormatinya. Apalagi hal ini dilakukan pada bulan suci Ramadan yang nilai pahalanya akan dilipatgandakan. 

Embarkasi Solo Akan Berangkatkan 35.977 Jemaah Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Anak Gendong Ibu Jalani Ibadah di Mekah

Photo :
  • Saudi Gazette

Sementara itu, video tersebut memperlihatkan bakti dan perhatian seorang anak terhadap ibunya. Dia menggendong sang ibunda di pundaknya ketika akan melaksanakan ibadah di sekitar Kakbah pada Jumat 7 April 2023 malam waktu setempat. 

Beda dengan Sule, Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini Saat Prosesi Tarik Bakak Ayam Jadi Sorotan

Sedangkan jemaah wanita yang telah berusia lanjut itu tampak bahagia berada di pundak sang anak. Bahkan, sesekali dia mencium kepala putra kesayangannya itu. Akhirnya, video tersebut menuai banyak komentar positif dari warganet. 

Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi

Photo :
  • Reasahalharamain

Menurut warganet, pria tersebut sudah menemukan realisasi diri dan kebahagiaan dalam melaksanakan kewajiban mulia untuk menaati aturan yang ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan memberikan pelayanan total tanpa pamrih kepada sang ibunda. 

Mereka juga mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari mengembalikan kebaikan dan rasa hormat kepada ibu sebagai hadiah atas apa yang sudah dilakukan dalam merawatnya di masa kanak-kanak sampai tumbuh dewasa seperti itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya