Melihat Teknologi AI yang Kini Mempermudah Gaya Hidup

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
Sumber :
  • Analytics Insight

VIVA Lifestyle – Teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) telah mengalami kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dari pengenalan pola hingga pembelajaran mesin yang mendalam, AI semakin memainkan peran yang penting dalam berbagai bidang kehidupan.

Hanya Konsumsi Nasi dan Telur, Pria di Jepang Berhasil Kumpulkan Uang hingga Rp10 Miliar

Teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) telah merevolusi hampir setiap aspek kehidupan kita. Dari pengenalan suara dan wajah hingga rekomendasi produk yang dipersonalisasi, kehadiran AI telah mengubah cara kita menjalani gaya hidup sehari-hari. Scroll lebih lanjut ya.

Platform digital seperti Netflix, Spotify, dan Amazon telah menggunakan teknologi AI untuk menyajikan rekomendasi yang sangat personal. Berdasarkan data dan pola perilaku pengguna, sistem rekomendasi AI dapat merekomendasikan film, musik, buku, dan produk lainnya yang sesuai dengan preferensi individu. Ini telah memperkaya pengalaman pengguna dan membantu kita menemukan konten baru yang mungkin kita lewatkan sebelumnya.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Teknologi AI telah berdampak besar pada industri otomotif dan transportasi. Dengan pengembangan kendaraan otonom, AI memainkan peran kunci dalam sistem pengenalan objek, navigasi, dan pengambilan keputusan real-time. Mobil yang dilengkapi dengan AI dapat mengenali rambu lalu lintas, menghindari tabrakan, dan mengoptimalkan rute perjalanan. Selain itu, teknologi AI juga digunakan dalam manajemen lalu lintas perkotaan dan pengembangan transportasi cerdas.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

AI juga menjadi penolong untuk beberap hal. Salah satunya untuk  pemilik kendaraan yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan masalah atau saat mencari informasi tentang permasalahan kendaraan mereka.

Merespon kebutuhan tersebut, PT Mobility Doctor Indonesia atau Modoc telah menghadirkan fitur tanya jawab kendaraan yang disebut Modoc Expert, untuk memberikan solusi cepat dan mudah dalam menjawab permasalahan yang dialami para pemilik kendaraan, sebelum membawa kendaraannya ke bengkel.

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Photo :
  • Science HowStuffWorks

Para pemilik kendaraan hanya perlu Login untuk membuat akun dan segala pertanyaan tentang kendaraan, akan dijawab oleh tim Modoc Expert dalam kurun waktu maksimal 36 jam.

Nantinya user juga bisa menanyakan lebih lanjut soal rekomendasi bengkel, produk, spare parts, harga atau kebutuhan kendaraan lainnya.  Fitur AI untuk tanya jawab kendaraan ini disebut sebagai yang pertama di Indonesia.

“Kami senang dapat meluncurkan fitur tanya jawab kendaraan berbasis MODOC AI untuk melengkapi MODOC EXPERT yang sudah ada sebelumnya. Kami membuat MODOC EXPERT yang sudah ada menjadi lebih baik dengan MODOC AI,” ujar Chief Operating Officer MODOC, Jinik Bae. 

“AI kami akan menjawab pertanyaan Anda secepat mungkin. Kami tahu bahwa AI tidak sempurna, sehingga para MODOC EXPERT kami yang kompeten akan memeriksa dan menambahkan jawaban yang ada. Dan AI tidak hanya akan membantu Anda dengan jawaban, tetapi juga untuk pertanyaan Anda. MODOC AI akan menemukan pertanyaan yang ingin Anda ajukan dalam beberapa kata,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya