Zaidul Akbar Ingatkan Makan Harta Haram Bisa Sebabkan Penyakit Serius

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Belakangan ini kasus pencucian uang, hingga kasus korupsi di tanah air begitu mencuri perhatian publik. Sebut saja kasus Rafael Alun pejabat Ditjen Pajak yang saat ini sudah ditahan di KPK lantaran diduga menerima gratifikasi uang senilai Rp1,3 miliar dari sejumlah pajak.

Zaidul Akbar Ungkap Bahaya Sering Minum Air Dingin: Ginjal Bisa Bermasalah

Tindakan Rafael tersebut langsung dikecam publik terlebih sebelum kasus ini terbongkar. Putra Rafael, diketahui juga bermasalah dengan hukum lantaran mengeroyok David Ozora hingga korban sempat tak sadarkan diri. Scroll lebih lanjut ya.

Di tengah tindakan tersebut, tidak sedikit dari publik yang mencela Rafael lantaran memberikan uang haram kepada anaknya.

Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

Memberi harta dari tindakan yang haram dalam islam sendiri tidaklah dibenarkan. Bahkan disebutkan memberi makan anak dengan harta haram itu juga tidak baik bagi tubuh si anak.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib hingga Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan

Penceramah yang juga praktisi herbal, dr. Zaidul Akbar menyebut, memberi makan dari harta haram itu orang yang menerima akan mendapat penyakit serius.

"Bahkan dalam sisi kesehatan, harta haram itu harta yang didapat dari cara yang tidak halal atau cara mendzalimi orang lain itu penyakit yang akan didapatkan oleh orang yang ngambil tadi atau keluarganya katagorinya enggak ada penyakit yang ringan," kata Zaidul Akbar, mengutip akun TikToknya.

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Beberapa penyakit tersebut termasuk penyakit autoimun.

"Mulai dari gila, mulai dari autoimun, dari macam-macam itu. Itu urusannya haram," kata dia.

Zaidul Akbar juga sempat bercerita tentang kisah seorang yang kaya raya. Namun orang tersebut mendapat kekayaan dari cara yang tidak halal.

"Saya kemarin dapat kisah yang luar biasa, SubahanAllah. Ini orang dulunya dia kerja di tempat yang sebutlah enggak halal dapatlah rezeki segala macam. Kaya luar biasa, ngaji dia lalu tahu bahwa harta haram itu efeknya luar biasa," kata dia.

Lebih lanjut, orang tersebut kata Zaidul Akbar kemudian berdoa dan meminta agar disisakan harta halal. Hingga akhirnya insiden kebakaran menimpanya dan hanya menyisakan sepeda butut miliknya.

"Nah ceritanya orang ini setelah ngaji berdoalah dia sama Allah. Ya Allah sisakan saja untukku harta yang halal. Subhanallah apa yang terjadi itu dia punya harta yang terbakar, hilang tersisalah sepeda butut. Tapi doanya makbul terkabul," kata Zaidul Akbar.

“Gara-gara itu Allah kaish hidayah, taufik sama dia. Dia jualan, berusaha segalanya. Sekarang hartanya jauh lebih banyak daripada yang dulu. Tapi apa fasenya ujian dulu dibersihin dulu sampai enggak ada duit, cuma sisa sepeda butut doang," ujar Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya