Berkaca pada Kasus Rendy Kjaernett, Ini Alasan Banyak Orang Selingkuh dengan Rekan Kerja

Rendy Kjaernett
Sumber :
  • IG @rendykjaernett1

JAKARTA – Kasus perselingkuhan yang belakangan ini menyeret Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett berhasil mencuri perhatian. Keduanya diketahui merupakan lawan main dalam satu judul sinetron yang sama.

Menolak Bercerai jika Diselingkuhi Caesar Hito, Begini Tanggapan Felicya Angelista yang Tuai Cibiran

Tak hanya itu, keduanya juga sempat beradu peran dalam satu judul FTV yang sama sebanyak dua kali. Namun menurut keterangan istri Rendy, Lady Nayoan, keduanya menjalin hubungan terlarang sejak pertengahan 2022 lalu. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Kasus perselingkuhan di antara rekan kerja sendiri sangat umum terjadi. Menurut statistik, sebesar 65 persen pekerja kantoran pernah menjalin hubungan dengan seseorang di tempat kerjanya. Sementara itu, hanya 19 persen karyawan yang mengaku berselingkuh dengan rekan kerjanya, dan 44 persen mengatakan bahwa mereka mengenal rekan kerja sebagai selingkuhannya di tempat kerja atau dalam perjalanan bisnis. 

Rachel Vennya Siap Dinikahi Salim Nauderer, Tapi Ada Syaratnya!

"Apa yang terlihat hanyalah puncak gunung es. Peselingkuhan bukan hanya fisik, ada juga urusan emosional di mana ada pembagian informasi pribadi yang mendalam serta pesan dan percakapan yang tidak pantas," kata psikoterapis, pakar hubungan, dan penulis buku Paradigma Hubungan, Neil Wilkie melansir laman Metro, Selasa 4 Juli 2023.  

Diduga Tiduri Istri Orang, Romo Gusti Dapat Sanksi Tegas Dicopot Sebagai Pastor Paroki Kisol

Sementara itu, pakar seks dan hubungan di IllicitEncounters (situs web yang didedikasikan untuk perselingkuhan), Jessica Leoni mengungkap bahwa perselingkuhan yang terjadi di lingkungan kerja itu terjadi lantaran orang tersebut menghabiskan banyak waktu dengan rekan kerja. Sehingga perselingkuhan tidak dapat terhindari.

"Mengalami masalah di rumah? Pekerjaan bisa terasa seperti pelarian dan keterbukaan terhadap rekan kerja hanya memperkuat ikatan itu. Jika sudah ada godaan yang berkembang, garis-garis itu dapat dengan mudah dikaburkan," ujarnya.

Jessica juga mengungkap beberapa olok-olok di antara rekan kerja dan sejumlah godaan yang berawal dari godaan juga bisa berujung pada perselingkuhan yang luar biasa.

Sementara itu, pelatih kencan Hailey Quinn mengungkap bahwa keakraban membangun daya tarik. Jika ada sesuatu yang hilang dalam hubungan seseorang, apakah itu hubungan emosional atau fisik, mungkin tergoda untuk mencoba dan melakukan perselingkuhan itu.

"Daripada mencoba dan mengatasi masalah tersebut dalam hubungan, orang mungkin memilih untuk mencoba memenuhi kebutuhan mereka di luar hubungan (selingkuh). Mereka mungkin akan mulai dengan orang-orang yang berinteraksi dengan mereka setiap hari, seperti rekan kerja, dan ini bisa menabur benih perselingkuhan," ujarnya.

Ilustrasi selingkuh.

Photo :
  • Pixabay

Lebih lanjut, Hailey mengungkap bahwa berselingkuh di tempat kerja itu mudah. Daripada menggunakan aplikasi kencan atau menggoda orang asing di tempat mereka biasa nongkrong. Akan terasa lebih mudah untuk melewati batas dengan seseorang ketika sudah ada perasaan keakraban seperti rekan kerja. 

Sementara itu, Neil mengungkap bahwa ketika seseorang berdekatan satu sama lain dan menemukan adanya kecocokan satu sama lain. Maka bibit-bibit perselingkuhan bisa terjadi bahkan bisa berujung ke dalam gairah yang lebih seksual. 

Maka dari itu, pemisahan 'pekerjaan' dari kehidupan 'nyata' adalah kuncinya. Selain itu, jika seseorang yang bekerja dengan Anda tidak memiliki semua ikatan secara 'normal', perselingkuhan bisa diredam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya