Perjalanan Tantry Kintan, Sukses Bangun Bisnis Beauty Meski Sibuk Urus Rumah Tangga

Tantry Kintan Wiradiredja, wirausahawan wanita.
Sumber :
  • ist

Jakarta – Tantry Kintan Wiradiredja adalah seorang womenpreneur yang menginspirasi banyak perempuan dengan kesuksesannya.  Perempuan asal Cianjur ini berhasil memulai bisnisnya dari nol dan menjadikan namanya dikenal sebagai distributor produk kecantikan ternama serta pemilik usaha beauty care, Kintan Beauty.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Kesuksesan Kintan tidak datang dengan mudah. Sebagai seorang womenpreneur yang aktif dan berkomitmen tinggi dalam bisnisnya, Kintan juga harus membagi waktu antara pekerjaan dan perannya sebagai seorang ibu. 

Meskipun sibuk dengan tuntutan bisnis yang tinggi, Kintan menyadari pentingnya waktu yang berkualitas bersama keluarga, terutama anak-anaknya, Rama dan Reyhan.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp

“Walaupun sudah ada karyawan ya tapi ga semuanya harus kita lepas ke karyawan karena kalo ga kita yang terjun langsung, susah juga ya untuk berkembang. Jadi harus berani bagi waktu sama anak,” ujar Kintan.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Kintan juga telah berhasil membangun pemahaman yang kuat dengan anak-anaknya mengenai kegiatan bisnisnya. Sejak usia dini, ia telah mengajak mereka untuk memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi ibunya sebagai seorang womenpreneur

“Anak-anak juga sudah paham, mamanya selain ibu rumah tangga juga seorang entrepreneur. Karena dari kecil juga udah aku ajak COD-an. Kadang kalo di toko juga sering ditelpon juga,” Kintan menegaskan.

Kintan sangat menghargai momen-momen berkualitas dengan anak-anaknya. Meskipun mungkin terbatas dalam jumlah waktu yang bisa ia habiskan bersama mereka, ia berusaha untuk benar-benar hadir dan memberikan perhatian penuh ketika bersama anak-anaknya.

Meskipun Kintan telah berhasil menemukan keseimbangan antara bisnis dan keluarga, ada momen-momen ketika ia harus menjauh dari anak-anaknya saat tuntutan bisnis menjadi sangat tinggi. 

“Sejauh ini kalo kita usaha itu ya kalo kita mau cepet-cepet sukses ya harus kerja keras harus ada yang dikorbankan, yang dikorbankan itu ya kita harus rela jauh sama anak-anak gitu,” katanya

Sebagai seorang womenpreneur sekaligus ibu, Kintan adalah contoh inspiratif bagi banyak wanita. Ia membuktikan bahwa kesuksesan dalam bisnis dapat dicapai tanpa mengorbankan peran penting sebagai seorang ibu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya