Cegah Erosi, Pantai Mertasari Bali Tanam 1000 Bibit Bakau

Soetantyo Foundation gelar penanaman 1000 bibit bakau di Pantai Mertasari, Bali
Sumber :
  • Soetantyo Foundation

BALI – Dalam rangka menjalankan visi misinya untuk terus berkomitmen dalam ikut merawat berbagai pilar kehidupan di Indonesia, Soetantyo Foundation ikut berpartisipasi aktif bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya

Dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, Soetantyo Foundation mendukung program pemerintah dalam hal pelestarian
alam guna pencegahan erosi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ada pun program tersebut diwujudkan dengan melakukan aksi penanaman 1000 bibit bakau (mangrove) di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari, Sanur Bali pada Minggu 2 Juli 2023 lalu.

Kunjungi Wisata Mangrove di Jambi, Menteri Sandiaga Uno: Pertahankan Ekosistem

Soetantyo Foundation yang didirikan pada 13 Maret 2023, merupakan komitmen Keluarga Besar Budi Soetantyo untuk turut serta dalam terbangun dan terpeliharanya beberapa pilar di Indonesia, yaitu pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

Bantu Lestarikan Ekosistem, JFX dan AGP Tanam Mangrove dan Lepas Satwa di Pulau Sebaru

“Soetantyo Foundation sangat mendukung gerakan yang berhubungan dengan bidang Lingkungan Hidup, kami melakukan usaha-usaha untuk melestarikan lingkungan hidup agar keberadaannya di alam tetap serasi dan seimbang,” jelas Ketua Soetantyo Foundation, Dicky Hernawan.

Pemerintah memerhatikan masalah lingkungan dan telah menetapkan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove melalui Perpres No.120/2020, serta mendorong pihak non-pemerintah untuk dapat menyelesaikan rehabilitasi lahan kritis bakau di seluruh Provinsi dengan mengacu kepada one map mangrove nasional.

Upaya besar-besaran penanaman bakau dalam waktu singkat sampai dengan tahun 2024 sejalan dengan visi misi pembangunan pemerintah, untuk pembangunan ekonomi yang berwawasan lingkungan dan membangun serta memulihkan lingkungan.

Penanaman bibit bakau ini juga didukung oleh desa adat Intaran di Bali, melalui manajemen Taman Inspirasi, Pantai Mertasari.

“Program penanaman bakau ini adalah untuk mendukung program pemerintah terkait pelestarian lingkungan hidup dengan tujuan menjaga keberlangsungan ekosistem laut dan membantu melindungi pantai dari erosi. Gerakan ini adalah bagian dari komitmen The Soetantyo Foundation untuk Indonesia yang lebih baik,” tambah Dicky Hernawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya