Ustaz Felix Siauw: Ustaz Adi Hidayat Itu Merepotkan

Ustaz Felix Siauw
Sumber :
  • YouTube Felix Siauw

JAKARTA – Ustaz Felix Siauw tidak ragu mengungkapkan pendapatnya mengenai Ustaz Adi Hidayat. Bahkan secara terang-terangan, Ustaz Felix mengakui bahwa dirinya tidak menyukai Ustaz Adi Hidayat. Apa alasannya?

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Ya, tentu saja ini bukanlah hal yang negatif. Pendakwah yang menjadi mualaf ketika duduk di bangku kuliah itu mengungkapkan, bahwa tingkat kecerdasan Adi Hidayat sungguh di atas rata-rata, sehingga sulit untuk dikejar apalagi diungguli. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Pernyataan tersebut terlontar kala Ustaz Felix berbincang di Youtube YNTV, yang membahas mengenai kegelisahan yang kerap dirasakan diri sendiri dalam menghadapi hidup. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Itulah kenapa gua gak suka Ustaz Adi Hidayat. Dia ngerusak pasar orang-orang 38 tahun," kata Ustaz Felix Siauw blak-blakan dalam video tersebut, dikutip VIVA, Jumat 14 Juli 2023. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Oh, terlalu cerdas beliau ya?" tanya sang presenter pada Ustaz Felix. 

Tidak ragu-ragu, pendakwah beretnis Tionghoa itu mengatakan bahwa Ustaz Adi Hidayat adalah orang yang merepotkan. 

"Gua melihat lebih kepada Ustaz Adi Hidayat itu merepotkan. Karena tadi masalahnya, dengan usia yang sama, kita merasa gak ada apa-apanya," ungkapnya. 

Diketahui, Ustaz Felix dan Ustaz Adi Hidayat, lahir di tahun yang sama, yaitu 1984, artinya mereka sama-sama berusia 38 tahun. Kemudian, Ustaz Felix pun mencontohkan, ketika dirinya memeluk Islam dan mempelajari lebih jauh tentang agama yang diyakininya sekarang, hanya Ustaz Adi Hidayat lah satu-satunya pendakwah yang menurut dia sulit untuk dikejar dari segi ilmunya. 

"Ketika aku masuk Islam aku akan nyari 'ini siapa nih seumur aku yang dia ini kaya untouchable,' dan itu masih bisa dikejar," kata dia. 

Ustaz Adi Hidayat saat ceramah di media sosial (YouTube/Adi Hidayat Official)

Photo :

"Nah, sebelum Ustaz Adi Hidayat muncul, dunia dakwah itu baik-baik saja. Begitu Ustaz Adi Hidayat dateng, itu kita jadi berpikir 'wah merepotkan nih orang,' karena dia ngasih standar terlalu tinggi maksudnya," imbuh Ustaz Felix Siauw.

Tidak tanggung-tanggung, Ustaz Felix bahkan memberikan perbandingan yang luar biasa untuk Ustaz Adi Hidayat. 

"Kalo kita bisa ngejar Ustaz Adi bisa gantiin Tuhan. Itu kata quote bukan aku lho," katanya meluruskan. 

"Ini benchmarking. ini bagus di fitur apa, tapi ininya rendah. Remnya bagus, tapi monitornya gak sebagus ini. Kalo dia (Ustaz Adi Hidayat) tiba-tiba di sini (di atas) gimana ini. Jadi, kaya kita gak kerja apa-apa," imbuh Ustaz Felix Siauw. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya