Berani Bermimpi dan Mengejarnya, Ini Kisah Inspiratif Nicolas Hardianto

Nicolas Hardianto
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Nicolas Hardianto, seorang influencer asal Batam yang lahir pada 25 Juni 1996, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 34.000 pengikut di media sosial. Memulai karir sebagai influencer sejak duduk di bangku SMA, kini pria yang akrab disapa Nichollaslim ini dikenal luas sebagai tokoh yang aktif dalam dunia perjalanan.

Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

"Pekerjaan sebagai influencer tentu sangat disukai oleh setiap orang, bukan?" ucap Nicholas. Scroll lebih lanjut ya.

Menurutnya, bekerja sambil liburan adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, dan ini menjadi keseharian Nicholas yang berkecimpungan di dunia influencer.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Nicolas juga berbagi beberapa tips dan trik bagi generasi muda yang berminat menjadi konten kreator.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

"Pertama, harus selalu update dengan konten-konten terbaru. Kedua, harus memiliki ide kreatif yang bisa menarik perhatian pengikut," ujarnya.

"Namun yang paling utama adalah konsistensi. Banyak konten kreator gagal karena tidak konsisten dalam mengunggah kontennya," sambungnya.

Ia menambahkan, platform media sosial seperti TikTok dan Instagram memberikan kesempatan bagi semua orang untuk menciptakan konten kreatif dan inovatif, yang bisa menjadi pintu masuk ke dunia bisnis tanpa modal uang.

Nicolas berharap bisa kisah inspiratifnya bisa menginspirasi banyak orang dan mengubah pandangan generasi muda untuk menjadi mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang tua. Meski demikian, ia mengakui bahwa menjadi influencer tidaklah mudah. Salah satu tantangan terbesar adalah mencari waktu yang tepat untuk keluarga, teman, dan pasangan.

Nicolas Hardianto

Photo :
  • dok pri

"Memang sulit untuk membagi waktu antara mengulas produk, photoshoot, menghadiri acara, mengedit konten, dan merawat mood untuk endorsement. Tapi, bagi saya, waktu bersama keluarga tetap menjadi prioritas utama," kata Nicolas.

Nicolas ingin membuktikan bahwa setiap orang bisa meraih sukses asalkan mau bekerja keras dan berkomitmen tinggi. 

"Jangan pernah takut untuk bermimpi besar dan berani mengejar apa yang kamu inginkan. Siapa pun bisa meraih sukses asalkan memiliki keyakinan dan kerja keras yang tak kenal lelah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya