Tips Jadi Konten Kreator ala Ryana yang Memulai Karier dari Nonton Tutorial Makeup

Konten Kreator, Ryana
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Tidaklah mustahil bagi semua perempuan kini untuk terlihat cantik dan merawat diri dengan baik. Melalui media baru yang ada dalam genggaman smartphone, banyak content creator yang semakin ekspresif dalam berbagi kegemaran mereka.

Kisah Inspiratif, Jatuh Bangun Kesuksesan Konten Kreator Mompreneur Sherly Ocktavia

Di dalam industri kesehatan dan kecantikan, muncul istilah beauty enthusiast yang kemudian melahirkan para beauty content creator, salah satunya adalah Ryana. Berbeda dari para content creator lainnya, Ryana memulai karier dari kegemarannya yang sederhana. Scroll lebih lanjut ya.

Awalnya, Ryana memiliki kebiasaan menyaksikan tutorial makeup untuk menjaga penampilan dan merawat kesehatan kulit wajahnya. Namun, siapa yang menyangka bahwa hobi sederhana ini akan membawa Ryana menjadi Beauty Content Creator seperti sekarang.

Terpopuler: Menguak Manfaat Ajaib Buah Manggis hingga 5 Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

"Kebanyakan beauty vlogger mengaku tidak sengaja menjadi creator, tapi saya sudah berniat menjadi seorang content creator. Semuanya bermula dari menonton video tutorial makeup, skincare, hingga akhirnya saya tertarik untuk mencoba berbelanja produk makeup," kata Ryana.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

Selain dari kebiasaannya yang tersebut, Ryana juga mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitarnya yang mendorongnya untuk menjadi beauty content creator seperti sekarang.

"Karena saya menonton video makeup setiap hari, saya ditantang oleh pacar saya (sekarang suami saya) untuk tidak hanya menonton, tetapi juga harus membuat video agar ditonton oleh orang lain."

"Saya tidak ingin kalah, jadi saya langsung mencoba membuat video untuk Instagram dan YouTube," lanjutnya.

Konten Kreator, Ryana

Photo :
  • dok pri

Ketertarikan Ryana terhadap dunia kecantikan diwujudkan dalam bentuk tutorial makeup dan review berbagai produk kecantikan dan skincare. Ratusan ribu pengikut di TikTok-nya pun dimudahkan untuk memilih produk-produk kecantikan terbaik melalui ulasan dari Ryana.

"Ambisi saya bukan hanya sekadar berpengaruh, tetapi juga menjadi sosok yang dicari orang ketika mereka membutuhkan pencerahan di dunia kecantikan. Saya merasa senang jika orang membutuhkan saya, dan saya memiliki rencana untuk menciptakan brand skincare sendiri," ucap content creator asal Cilacap ini.

Bagi Ryana, produk dasar perawatan kulit yang diperlukan baik untuk perempuan maupun laki-laki adalah moisturizer dan sunscreen. Kelembapan merupakan kunci dari kulit yang sehat, yang harus didukung dengan perlindungan dari sinar matahari.

Tips Menjadi Beauty Content Creator ala Ryana

Dunia kecantikan kulit dan wajah sangat terbantu dengan kehadiran content creator yang memiliki kegemaran dan keterhubungan erat dengan dunia perawatan wajah.

Ryana memberikan tiga tips dasar bagi para beauty enthusiast yang ingin menjadi beauty content creator:

1. Konsisten

Menurut Ryana, konsistensi merupakan hal yang paling sulit untuk diterapkan. Namun, jika dilakukan secara rutin setiap hari, akan membentuk kebiasaan yang kuat. Mulailah dengan mengulangi kegiatan tertentu dalam seminggu dan kemudian tingkatkan menjadi kebiasaan bulanan.

2. Abaikan Komentar Negatif

Tidak peduli seberapa baik kita, pasti akan selalu ada komentar negatif. Ryana menyarankan agar tetap menjadi diri sendiri dan membiasakan diri untuk menerima komentar negatif sebagai umpan balik yang positif.

3. Tidak Memaksakan Diri

Ryana menyarankan para beauty enthusiast untuk tidak memaksakan diri ketika merasa lelah atau kehabisan ide.

"Jika sedang lelah, buntu, atau tidak punya ide, sangat diperbolehkan untuk beristirahat. Lakukanlah secara perlahan, sehingga kita dapat lebih mencintai apa yang sedang kita kerjakan," ujar Ryana.

Ryana memulai karier sebagai beauty content creator sejak tahun 2018. Hal ini menunjukkan bahwa membangun karier sebagai content creator memerlukan waktu dan proses yang tidak singkat.

Jadi, bagi para beauty enthusiast, yuk mulai dari kebiasaan-kebiasaan kecil yang rutin dilakukan. Dengan konsistensi, bukan tidak mungkin nantinya Anda akan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk memiliki kulit yang cantik dan sehat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya