Kuis: Bisakah Temukan Kata 'Retro' yang Tersembunyi dalam Gambar?

Kuis/ilusi optik.
Sumber :
  • Times of India.

VIVA Lifestyle – Kuis dan ilusi optik dapat membantu melatih otak, membuatnya tetap gesit dan tajam. Sebuah tantangan untuk menemukan kata 'Retro' yang tersembunyi di antara kata 'Petro', akan membuktikan bahwa permainan asah otak dapat membantu kemampuan kognitif dan konsentrasi kita. 

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Selain itu, dengan melatih otak, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri sekaligus mengurangi stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa ilusi optik bisa menjadi cara yang fantastis untuk melatih otak. Sama seperti kita membutuhkan latihan fisik untuk tubuh, stimulasi mental juga sangat penting agar otak kita tetap tajam dan terasah. Yuk, scroll untuk berita lengkapnya.

Dilansir Times of India, Kamis 10 Agustus 2023, dalam tantangan kali ini, kamu diminta untuk menemukan kata Retro yang tersembunyi di lautan kata yang dieja sebagai Petro. Tapi ingat, kamu hanya diberikan waktu 15 detik untuk menyelesaikan tantangan ini. Sudah siap?

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Asah otak seperti ini, menawarkan beberapa manfaat untuk kemampuan kognitif dan konsentrasi kita. Latihan asah otak setiap hari dapat memengaruhi kesehatan otak kamu secara signifikan, meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri, sekaligus mengurangi stres. 

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Permainan asah otak gambar biasanya diberikan di berbagai industri, termasuk hiburan, pendidikan, perkembangan kognitif, terapi dan proses perekrutan. Dalam setiap konteks, mereka memiliki tujuan yang sama, yaitu pengembangan kecerdasan seseorang. 

Asah otak adalah alat yang sangat baik untuk perkembangan kognitif dan stimulasi otak. Permainan ini sangat bermanfaat bagi individu yang menghadapi penurunan mental terkait usia, karena stimulasi otak berkontribusi pada kesehatan mental mereka. 

Sekarang, apakah kamu bisa menemukannya? Selamat, bagi kamu yang sudah bisa menemukannya, kamu memiliki mata elang. Nah, buat kamu yang tak kunjung melihatnya, jangan khawatir, gambar berikut akan memberikan jawabannya. 

Untuk uji visual kali ini, kata tersembunyi 'Retro' terletak di kolom kedua dari kiri dan baris keempat dari atas. Setiap orang mungkin mempersepsikan gambar secara berbeda, tetapi setiap persepsi menunjukkan tingkat kemampuan kognitif. Orang yang menjawab dengan cepat dan akurat untuk tantangan tersebut menunjukkan IQ yang lebih tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya