Rahasia Bisa Tetap Eksis Jadi Beauty Influencer, Apa Saja?

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

DEPOK – Pernahkah terpikir ingin menjadi influencer atau kreator konten yang berfokus kepada produk kecantikan? Ya, menjadi influencer memang merupakan profesi yang menjanjikan. Sebab, akan banyak penawaran kerja sama dari berbagai brand dengan bayaran yang menggiurkan.

Selena Gomez Pilih Rehat dari Sosial Media, Ternyata Ini Alasannya

Namun mesti disadari pula, kecantikan dari tampilan feed media sosial juga menjadi salah satu kunci sukses Anda sebagai kreator. Hal inilah yang dilakukan oleh Maswilda Sari Lubis. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Sejak awal menjalani profesi sebagai kreator digital, dirinya telah menentukan tone yang tepat dan enak dilihat. Yakni memilih warna yang soft serta dominan pink.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Di samping menyajikan tips seputar kecantikan wajah dan kulit, Wilda juga memahami cara mempercantik feed Instagram dan TikTok-nya. Tak heran jika sekarang ia memiliki lebih dari 400 ribu pengikut di akun Tiktok @beeprettywilda dan 160 ribu pengikut di akun Instagram @wilda_29.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Wanita yang kini berdomisili di kota Depok, Jawa Barat, tersebut mengatakan, seorang influencer mesti memiliki kreativitas dan keunikan tersendiri. Dengan begitu, audiens akan mudah mengingat serta menyukai konten yang disajikan. Alhasil, brand pun lebih tertarik untuk menawarkan kerja sama.

"Selama 2 tahun lebih ini, saya sudah membuktikan kalau saya sudah pernah menjadi beberapa brand ambassador berkat ngonten," ungkap lulusan S1 Manajemen Universitas Gunadarma tersebut, dalam keterangannya, dikutip Sabtu 12 Agustus 2023.

Tentunya, Wilda juga tekun mempelajari dunia kecantikan agar bisa menginspirasi warganet lewat kontennya. Mulai dari mengulas produk kecantikan unggulan hingga mengedukasi kaum Hawa tentang cara merawat diri dengan baik.

Banyak pengalaman berharga yang didapatkan Wilda dari profesinya sebagai beauty influencer. Ia pun sangat bersyukur bisa meraih penghasilan melalui sesuatu yang ia cintai.

"Ini berawal dari pandemi, saya diam di rumah membuat saya ingin mencari hal baru. Ternyata saya bisa dan sekarang banyak brand yang ingin bekerja sama," jelasnya.

Meski begitu, Wilda berharap dirinya tak cepat puas dengan yang dicapai sekarang. Apalagi dunia kreator digital terus berkembang sehingga influencer harus terus beradaptasi dengan tren terbaru.

"Saya juga ingin membuat review produk fashion dan ingin menjadi traveler ke depannya. Untuk review hotel, tempat wisata, kafe unik dan lifestyle lainnya," kata Wilda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya