Ustaz Danu Ungkap Penyebab Sulit Jodoh, Salah Satunya Hubungan Buruk dengan Orang Tua

Ilustrasi pasangan/cemburu.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

JAKARTA – Memasuki usia 25 tahun terkadang membuat orang terutama wanita was-was ketika belum mendapatkan jodoh. Tidak sedikit dari mereka yang bingung mengapa jodohnya belum datang padahal mereka sudah melakukan ikhtiar.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Ustaz Danu pun menjelaskan penyebab jodoh yang belum kunjung datang. Menurutnya, jika seorang laki-laki sulit mendapatkan jodoh itu biasanya kurang dekat dengan ibunya, demikian sebaliknya.

"Tapi kalau perempuan dia kurang dekat dengan ayahnya bahkan adanya kejengkelan. Jadi sering menyimpan jengkel itu agak sulit untuk mendapatkan jodoh," kata Ustaz Danu dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • pixabay/chermitove

Ustaz Danu mengaku sering menemui masalah ini dan ketika ditanya kedekatan mereka dengan orang tuanya, banyak yang mengaku tidak dekat. Maka dari itu, Ustaz Danu menyarankan agar anak mulai memperbaiki hubungannya dengan orang tuanya. 

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

"Insya Allah ada hubungannya, karena pengalaman saya yang wanita itu biasanya, ‘Ustaz kok saya sudah sampai segini belum dapat jodoh gimana?’. Saya cuma liat sekilas aja kalau wanita kamu kurang dekat sama ayahnya, (dia jawab) iya. Kemudian kalau ada ayahnya saya suruh minta maaf kemudian perbaiki hubungan, ya beberapa bulan dapat kenalan taaruf kemudian menikah," kata dia.

Selain itu, alasan wanita atau pria belum juga mendapatkan jodoh adalah kurangnya ikhtiar.

"Kedua adalah ikhtiar jadi ikhtiar juga penting bagi seorang muslim. Jadi tidak bisa hanya mengandalkan sabar, mengandalkan biar Allah yang memilih. Tapi dia ada di kamar aja, gimana bisa dapat kenalan yang kira-kira baik," ungkapnya.

Ustaz Danu menambahkan," Jadi baiknya coba dekatkan hati pada ibu kalau laki-laki, sayangi ibu. Kemudian wanita sayangi ayah karena Allah. Kemudian ikhtiar normal biasa, taaruf enggak perlu malu. Diniatkan untuk menikah. Anak itu harus aktif untuk dekat dengan orang tua, Ridho Allah itu Ridho Orang Tua," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya