Ustaz Danu Sebut Lutut Sakit Berkaitan dengan Masalah Rumah Tangga

Ilustrasi kram kaki.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

JAKARTA – Osteoporosis adalah kondisi ketika kepadatan tulang berkurang sehingga tulang menjadi keropos dan mudah patah. Osteoporosis disebabkan oleh menurunnya kemampuan tubuh dalam meregenerasi tulang sehingga kepadatan tulang berkurang.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Namun bagaimana jika dilihat dari sisi Islam? Menurut Ustaz Danu, osteoporosis terjadi berkaitan hubungannya dalam mengatur rumah tangga.

"Itu kunci nomor satu. Kemudian apa yang terjadi, kok lututnya sakit, yang depan. Berarti di dalam mengatur rumah tangga itu, kalau di depan (sakitnya) itu ada unsur berani, ada unsur menyerang berani, ego istilahnya. Ada ego, ada arogan, ada kekakuan yang krepek-krepek itu," kata beliau, dalam video yang diunggah di Tiktok.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ilustrasi Osteoporosis

Photo :
  • healthshots

Dia melanjutkan, adanya emosi dan amarah, itulah yang menyebabkan rasa panas di area lutut

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

"Jadi ada marah, ada ego ada kekakuan. Kekakuan itu umpamanya diberi masukan oleh pasangannya enggak mau atau eyel-eyelan. Orang yang selalu melakukan itu terus-menerus di dalam mengatur rumah tangganya dengan emosi dengan kaku, dengan marah, dengan ego. Insya Allah itu akan muncul," jelasnya.

Rasa nyeri pada lutut akibat osteoporosis itu, berbeda-beda, kata Ustaz Danu. Jika mengalami lutut sakit di bagian kanan artinya ketika orang tersebut menyuruh perbuatan baik, tapi dengan adanya emosi, marah, kaku, dan ego. 

"Umpamanya kamu tuh disuruh istrimu salat sulit karena sulit istri jengkel akhirnya di kanan. Jadi menyuruh baik tapi masih marah. Kalau kiri enggak melihat sisi baik. Pokoknya orang itu kalau dia ngomong harus dikerjain kalau enggak ada emosi, ada marah, ada kaku, ada ego. Inilah yang terjadi pada orang-orang," jelasnya.

Ustaz Danu menambahkan orang yang mengalami sakit lutut itu seperti itu biasanya berawal dari hubungan emosional dalam rumah tangga mereka. Maka dari, itu penting kata beliau untuk merubah sikap. 

“Insya Allah siapapun yang sakit lututnya seperti itu, awalnya pasti itu. Siapapun orangnya. Kalaupun ada sihir iya, sihir itu masuk karena dosa orang itu sendiri nomor satu diberesin," ujarnya ustaz Danu.

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • vstory
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya