Ini Resep dari Zaidul Akbar dalam Meraih Ketenangan Hidup

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Dr. Zaidul Akbar, seorang dokter dan motivator kenamaan, menyampaikan pesan mendalam tentang kebesaran galaksi dan kekuasaan Allah dalam mengendalikannya. Dia menggunakan analogi luasnya galaksi untuk mengingatkan umat manusia tentang betapa kecilnya permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan dunia.

Zaidul Akbar Bocorkan Resep Kaldu Ajaib dengan Segudang Manfaat untuk Kesehatan

Dalam unggahannya, Dr. Zaidul menyinggung fakta bahwa galaksi kita, Bima Sakti, memiliki ukuran sekitar 100 ribu tahun cahaya dari ujung ke ujung. Dia menggunakan fakta ini untuk menegaskan betapa manusia hanyalah mahluk kecil dalam ciptaan Allah yang luar biasa ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Yang jelas Allah yang menciptakan ini semua.. Allah yang mengurus ini semua.. Allah yang mengendalikan ini semua… termasuk mahluk kecil secuil cuilnya bernama manusia ya kita kita ini yang numpang hidup di salah satu titik di galaksi itu," tulisnya dalam unggahannya.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Zaidul Akbar meminta untuk tidak terlalu terbebani oleh kepedihan, kerisauan, dendam, atau kebanggaan duniawi. Dia mengingatkan bahwa segala sesuatu diatur oleh Allah, termasuk semua perasaan dan pikiran manusia.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Unggahan tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah, menempatkan iman dan keyakinan di atas logika dan akal manusia. Zaidul Akbar menekankan, semua itu bisa membawa ketenangan dalam hidup.

"Jadi tenang hidup, ga grusak grusuk.. ga semua di fikirin, ga semua jd bahan susah hati," katanya, melengkapi pesannya dengan tagar #ZaidulAkbar.

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Unggahan ini telah menuai berbagai komentar positif dan pujian dari para pengikutnya, yang banyak merasa terinspirasi dan mendapat kekuatan dari kata-kata Dr. Zaidul. Dia dikenal sebagai salah satu tokoh yang aktif menggunakan platform media sosial untuk berdakwah dan menyampaikan pesan-pesan positif kepada umat Islam.

"Alhamdulillah.. Terimakasih sudah diingatkan, semoga sedih, cemas dan galaunya bisa berkurang dan makin ringan.. Tolong aamiinin ya Pak Dokter," kata warganet.

"Benar..sangat benar ini....moga banyak yg baca IG ustadz yg ini...agar kekerasan hati berubah menjdi lembut karena kerendahan hati kpd Allah...ibu doakan moga ustadz selalu sehat n terus menulis kebaikan u ummat," tulis netizen di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya