Trending, Isu Polusi Lingkungan Jadi Sorotan di Kontes Public Speaking Berbahasa Inggris

Imam Pesu raih The Best Table Topics 2023 kontes Public Speaking bahasa Inggris.
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Torehan apik sukses dibukukan oleh Imam Pesuwaryantoro, seorang pemuda asal kota Bekasi yang berhasil meraih Penghargaan dan Apresiasi dari Metropolitan Toastmasters Club kategori The Best Table Topics 2023 dalam Kontes Perlombaan Public Speaking berbahasa Inggris.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Dalam acara yang berlangsung pada Selasa 22 Agustus 2023 di @America, Pasific Places Mall, Jakarta Selatan tersebut, cowok yang akrab disapa Imam Pesu membawakan tema seputar isu Climate Change yang belakangan ini marak diperbincangkan. 

Imam menyampaikan pada Climate Change Speech bahwa kondisi sampah dan polusi udara akhir-akhir ini di sekitar Jabodetabek semakin diperparah dengan meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi, dibandingkan transportasi publik

Bumi Hadapi Ancaman Triple Planetary Crisis, Dampak Buruknya Banyak Banget!

Tak hanya itu, Imam sebagai warga kota Bekasi sangat amat menyayangkan kondisi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Bantar Gebang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Planet Ban Punya Solusi Pencemaran Udara Sepeda Motor

Menurut Imam, kini tinggi volume tumpukan sampah di TPA Bantar Gebang sudah setara dengan 16 lantai gedung atau setara dengan 7.800 Ton Kapasitas Sampah yang dibawa oleh Truk Sampah DLH DKI Jakarta ke TPA Bantar Gebang tiap harinya (Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, 2022)

Imam mengajak kepada audiens Metropolitan Toastmasters Club yang hadir pada serangkaian acara Break Free : Word of the day - Liberate dalam rangka HUT RI ke-78 untuk mulai melakukan pemilahan sampah dihulu seperti memilah sampah organik dan memilah sampah anorganik pada level rumah tangga.

Proses pemilahan sampah yang dilakukan pada level rumah tangga, setidaknya mampu mengubah perubahan perilaku keluarga atau individu untuk bisa berperan aktif sebagai agen perubahan (ChangeMakers) agar dapat meminimalir sampah residu yang masuk ke TPA Bantar Gebang, Bekasi.

Tidak hanya itu, Kontes Perlombaan Public Speaking berbahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Metropolitan Toastmasters Club (@mets.toastmasters) itu juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemenang speech kepada Nikita Handoko (Favorite Prepared Speaker), Alfin Abrar (Favorite Evaluator) dan Imam Pesuwaryantoro (Favorite Table Topics Speaker).

Imam berharap upskill berupa public speaking berbahasa Inggris seperti yang dilakukan oleh mets.toastmasters juga bisa hadir di area-area kumuh atau rural area seperti dikawasan TPA Bantar Gebang Kota Bekasi.

Harapannya agar masyarakat khususnya pemuda-pemudi kota bekasi bisa belajar bahasa inggris secara langsung dengan basic skill mumpuni sesuai perkembangan zaman menuju Indonesia Emas 2045.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya