Apa Ada Karma Setelah Menikah Jika Pernah Terjerumus LGBT? Begini Kata Ustaz

Ilustrasi LGBT
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Kasus lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) masih menjadi pusat perhatian belakangan ini. Dari berbagai cerita di media sosial, ternyata ada yang menikah hanya untuk menutup statusnya sebagai LGBT.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Lantas, apakah ada karma setelah menikah jika pernah terjerumus di kaum LGBT? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tanggapan ustaz

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

ustaz Berri El-Makky

Photo :
  • TikTok Berri El-Makky

Belum lama ini, ada pertanyaan yang ditujukan oleh ustaz Berri El-Makky soal LGBT. Pertanyaan itu adalah apakah ada karma setelah menikah jika pernah terjerumus di komunitas LGBT.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Kata dia, tidak ada karma apabila orang tersebut bertaubat. Sebab, jika seseorang sudah bertaubat nasuha, maka semua kejahatan akan dihapuskan oleh Allah SWT.

Tidak ada karma, apalagi kita sudah taubat. Kalau kita sudah taubat, insyaallah semua kejahatan kita Allah akan hapuskan,” kata ustaz Berri El-Makky, dikutip dari unggahannya di TikTok, Senin, 28 Agustus 2023.

Yang penting benar-benar taubat, taubat nasua. Yang namanya taubatan nasuha itu tidak mengulanginya lagi,” imbuhnya.

Allah akan menyayangi setelah orang bertaubat

bendera LGBTQ

Photo :
  • WION

Lebih lanjut, ustaz Berri El-Makky menerangkan sebuah surah yang mengatakan jika Allah akan menyayangi umatnya setelah bertaubat. Surat tersebut adalah surat ke-39 atau surah Az Zumar.

Karena setelah taubat Allah akan menyayangi kita. Di surah ke 39 ayat 53, ‘Wahai hamba-hambaku yang udah melewati batas terhadap diri mereka sendiri, wahai hamba-hambaku yang LGBT, wahai hamba-hambaku yang udah kelewatan batas buat dosa, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah.”

Sesungguhnya Allah mengampuni semua dosa-dosanya kamu. Sungguh dialah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Allah bukan hanya mengampuni, tapi Allah juga menyayangi kamu. Tidak ada karma-karma seperti itu. Kalau Allah sudah ampunkan, maka kamu akan disayang sama Allah,” ungkapnya.

Oleh karena itu, jika seseorang sudah pernah terlibat atau terjerumus dalam kaum LGBT, disarankan untuk bertaubat dan tidak akan mengulangi lagi.

Maka taubatanlah nasuha, taubat yang serius dan banyak melakukan amal sholeh. Dan mulai menjauhi LGBT lagi,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya