Denny Sumargo Tanya Surga Bagi Mualaf, Ustaz Khalid Basalamah Beri Jawaban Cerdas

Ustaz Khalid Basalamah dan Denny Sumargo
Sumber :
  • YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

JAKARTA – Percakapan Denny Sumargo dan ulama Ustaz Khalid Basalamah masih menjadi sorotan lantaran membahas mengenai agama. Terlebih, kedua sosok ini memiliki keyakinan yang berbeda namun membahas mengenai agama Islam, bahkan terkait jaminan surga. Seperti apa?

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Denny Sumargo mengejutkan netizen dengan mengundang ulama ternama di Indonesia, Ustaz Khalid Basalamah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Di podcast yang berdurasi lebih dari satu jam itu, terlihat bahwa Denny Sumargo memiliki berbagai pertanyaan terkait agama Islam itu sendiri, termasuk jaminan surga bagi seorang Mualaf.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Denny Sumargo

Photo :
  • Youtube/CURHAT BANG Denny Sumargo

"Ada nggak jaminannya ya, misalnya saya kalau masuk Islam ada jaminannya nggak (masuk surga)?" kata Densu, sapaannya.

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

"Ada jaminan masuk surga," kata Ustaz Khalid.

Dengan pembawaan tenang, Ustaz Khalid Basalamah memberi contoh terkait kisah di zaman Nabi Muhammad SAW. Di kisah itu, seorang non muslim menghampiri Nabi Muhammad SAW saat sedang duduk bersama para sahabatnya di masjid.

Denny Sumargo

Photo :
  • YouTube

"Jadi pernah ada satu orang, ini zaman nabi Muhammad ya, kisah klasik. Beliau lagi duduk sama sahabat-sahabatnya di mesjid beliau yang sekarang ada di madinah, kota Madinah di Saudi," cerita Ustaz Khalid Basalamah.

"Saat duduk, ada satu orang datang, non muslim. 'Siapa Muhammad diantara kalian'. Pertanyaan orang non muslim kepada nabi Muhammad," tuturnya lagi.

Ustaz Khalid Basalamah menceritakan bahwa saat itu pria non muslim mempertanyakan mengenai alam semesta. Ia mempertanyakan berbagai hal kepada Nabi Muhammad dan keseluruhannya dijawab dengan 'Allah SWT'.

"'Siapa yang meninggikan langit? Kata nabi Muhammad, Allah SWT. Terus, 'siapa yang mendatarkan bumi?' kata Nabi Muhammad, Allah SWT. Kalau gitu, 'Siapa yang menancapkan gunung-gunung?' Kata Nabi Muhammad, Allah SWT," cerita Ustaz Khalid.

Pria non muslim itu kemudian, kata Ustaz Khalid, bertanya status Nabi Muhammad yang memang benar utusan Allah SWT dan dijawab dengan singkat namun tegas.

Tak lama, pria non muslim itu mempertanyakan mengenai kewajiban kaum muslim yang menjadi syariat agama Islam.

"'Apakah Allah yang menyampaikan kepada Anda untuk disampaikan kepada kami untuk shalat sehari 5 kali? Orang Islam kan shalat subuh zhuhur ashar magrhib isya, kurang lebih 2-5 menit satu solat untuk absensi kepada Allah SWT," terang Ustaz Khalid Basalamah.

Kewajiban lainnya dalam syariat Islam dari pertanyaan pria non muslim itu mengenai zakat, puasa ramadhan, dan haji sekali seumur hidup kepada Nabi Muhammad. Orang non muslim itu pun mendapat jawaban dari berbagai pertanyaannya dan lantas penasaran akan jaminan surga bila mengerjakan kewajiban ibadah dalam Islam.

"Kalau saya yakini itu, apa yang saya dapat? Kata Nabi Muhammad, surga," cerita Ustaz Khalid Basalamah.

Maka, orang non muslim itu pun mengucap syahadat yang merasa puas dengan jawaban dari Nabi Muhammad. Hal itu dijelaskan oleh Ustaz Khalid Basalamah sebagai contoh bahwa kewajiban umat Muslim yang dilakukan oleh Mualaf sekali pun, akan mendapatkan surga.

Sehingga ini patut dicontoh bagi siapa saja yang baru belajar masuk Islam tak perlu meragukan jaminan surga.

"Dia masuk Islam lalu dia mengatakan 'Saya tidak akan tambah dan kurangi wahai utusan Allah'. Ini aja yang saya kerjakan. Kata Nabi Muhammad waktu orang itu pergi, 'siapa mau lihat penghuni surga, lihatlah orang ini'," jawaban cerdas Ustaz Khalid Basalamah membuat Densu mengangguk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya