Maskapai Pesawat Ini Tawarkan Penerbangan Bebas Anak, Minat Coba?

Corendon Airlines
Sumber :
  • Insider

VIVA Showbiz– Penerbangan pesawat komersil kerap bertumbuh dan berlomba-lomba membuat inovasi untuk menarik berbagai keinginan pelanggan. Seperti maskapai yang satu ini, yang menawarkan penerbangan free child-zone flight atau penerbangan bebas anak, kepada penumpang yang sering terganggu dengan tangisan anak di pesawat,

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

Pada tanggal 23 Agustus, maskapai penerbangan asal Turki-Belanda bernama Corendon Airlines mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan zona bebas anak pada rutenya antara Amsterdam dan pulau Curacao di Karibia pada bulan November mendatang.

Bagian yang disebut maskapai sebagai zona "Hanya Untuk Orang Dewasa" ini akan ditempatkan di bagian depan pesawat dan akan ditutup oleh dinding dan tirai. Akan ada 93 kursi standar yang dapat dipesan oleh penumpang berusia 16 tahun ke atas dengan biaya €45, atau sekitar Rp732 rupiah per penerbangan. Juga akan ada sembilan kursi di zona dengan ruang kaki ekstra yang akan dikenakan biaya €100 atau Rp1,6 juta bagi penumpang.

Bikin Mewek, Megumi Masih Ingat Saat Desta dan Natasha Rizky Berantem

Ilustrasi anak menangis di pesawat

Photo :
  • iStock.com

Maskapai ini menyatakan di situs webnya bahwa bagian khusus dewasa ideal untuk pelancong bisnis atau penumpang tanpa anak. Namun, mereka juga berpendapat bahwa pembagian kabin itu juga akan membantu keluarga dengan anak-anak.

Federasi Pilot Indonesia Gandeng Tara Loka Cari Solusi Konkret Genjot Kinerja Sektor Penerbangan

“Di dalam penerbangan kami, kami selalu berusaha untuk menanggapi berbagai kebutuhan pelanggan kami,” kata Atilay Uslu, pendiri Corendon, dalam pernyataan yang dibagikan di situs web maskapai tersebut, melansir Insider, Selasa 28 Agustus 2023.

Dia menambahkan bahwa Corendon Airlines, yang merupakan maskapai penerbangan Belanda pertama yang memperkenalkan zona bebas anak, “berusaha menarik para pelancong yang mencari ketenangan pikiran ekstra selama penerbangan mereka.”

“Kami juga yakin hal ini dapat memberikan dampak positif bagi para orang tua yang bepergian dengan anak kecil,” kata Uslu juga dalam keterangannya. “Mereka dapat menikmati penerbangan tanpa khawatir jika anak-anak mereka membuat lebih banyak kebisingan.”

Menurut laporan Euronews, Corendon adalah maskapai penerbangan Eropa pertama yang menawarkan kursi bebas anak, namun ini bukan maskapai penerbangan pertama di dunia.

Scoot, maskapai penerbangan hemat yang berbasis di Singapura, meluncurkan kabin Scoot-in-Silence pada tahun 2013. Kabin itu khusus diperuntukkan bagi wisatawan berusia 12 tahun ke atas, dan menawarkan ruang kaki lebih luas serta sandaran kepala yang dapat disesuaikan.

Demikian pula, AirAsia X memiliki zona bebas anak pada penerbangan jarak jauh A330, dan maskapai penerbangan hemat India IndiGo juga memiliki dua area pada penerbangannya yang tidak mengizinkan anak-anak berusia di bawah 12 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya