Viral Seorang Pecinta Satwa Sulap Apartemen Mewah Jadi Rumah Burung

Ilustrasi pembangunan apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lazuardhi Utama

VIVA Lifestyle – Kecintaan seseorang terhadap hewan memang dapat ditunjukkan dengan berbagai cara. Tak hanya memelihara hewan di rumah saja, akan tetapi memberi makan kepada hewan liar ataupun terlantar juga bisa dilakukan.

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Bahkan, ada pula yang memilih untuk mendirikan klinik ataupun rumah sakit khusus hewan demi membantu hewan-hewan yang sakit. Begitu pula yang dilakukan oleh Pecinta Satwa Catia Lattouf de Arida.

Catia Lattouf de Arida pecinta Satwa

Photo :
  • Istimewa
Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Dilansir dari Oddity Central, Rabu, 30 Agustus 2023, Catia Lattouf de Arida memilih untuk mengubah apartemen miliknya sebagai rumah sakit dan tempat perlindungan hewan, Wanita yang tinggal di Meksiko ini memilih untuk menggunakan apartemennya demi menyelamatkan puluhan bahkan ratusan burung kolibri.

Ia pun diketahui telah menjadi perawat bagi ratusan burung kolibri yang terluka dan terlantar dalam 11 tahun terakhir. Tindakan yang dilakukan oleh Catia ini pun mencuri perhatian banyak netizen.

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Burung kolibri sendiri menjadi salah satu bagian penting dalam ekosistem di Meksiko. Terlebih, sebagai agen penyerbuk, burung Kolibri begitu aktif berkeliaran di seluruh kota. Akan tetapi dengan adanya pekembangan dari lanskap kota, populasi dari burung satu ini memiliki ancaman yang serius.

Catia pun memilih untuk menjadi pengasuh burung kolibri secara otodidak. Bahkan, wanita 73 tahun ini juga mendedikasikan sebagian besar waktu dan sumber dayanya untuk merawat burung dengan nama ilmiah Trochilidae.

Dirinya bahkan rela untuk mengubah kediamannya sebagai rumah sakit burung kolibri. Bahkan, Catia juga dikenal kerap memberikan perawatan yang diperlukan dan memastikan jika burung-burung tersebut bisa kembali sehat hingga siap dilepas liarkan kembali.

Catia Lattouf de Arida pecinta Satwa

Photo :
  • Istimewa

Rencana membuat rumah sakit burung kolibri sendiri sebelumnya tak pernah terpikirkan oleh Catia. Dirinya yang pada 2011 baru kehilangan sang suami dan tengah berjuang melawan kanker usus besar diketahui tak sengaja melihat seekor burung kolibri terluka di kota.

Meski sempat tak mengetahui cara merawatnya, namun Catia berdedikasi untuk menyelamatkan burung kecil tersebut dengan membawanya pulang. Hal kecil itulah yang membuat Catia kini dikenal sebagai perawat burung kolibri. Ia menyebutkan jika bisa menyelamatkan burung kecil tersebut memberi kehidupan baru baginya.

Berhasil merawat burung kecil yang diberi nama Gucci hingga sembuh, Catia menyebut jika burung itulah yang menyelamatkannya. Pasalnya, ia bertemu dengan Gucci usai menjual lima butuk kelas atas di kota dan tengah berjuang melawan kanker serta depresi. Namun, dengan merawat burung tersebut, dirinya berhasil keluar dari kesedihan dan kesepian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya