Inspiratif, Tim Paskibra SMPN 12 Bekasi Raih 9 Piala di LKBB Telegraf 4.0

Paskibra Komando 12 dari SMP Negeri 12
Sumber :
  • ist

BEKASI – Prestasi gemilang ditorehkan oleh tim Paskibra Komando 12 dari SMP Negeri 12 Bekasi dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Telegraf 4.0 tingkat SMP se-Jabodetabek Open. Acara yang digelar di SMA Islam Al Fajar, Bekasi, Jawa Barat tersebut berhasil diwarnai dengan keberhasilan tim Paskibra ini meraih Juara Umum, membawa pulang piala bergilir LKBB Walikota Bekasi, serta memboyong sejumlah piala lain dalam berbagai kategori.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Kerja keras tim Paskibra Komando 12 di bawah bimbingan Kika Widyandri, membawa hasil membanggakan. Scroll lebih lanjut ya.

Pasukan ini berhasil memenangkan 9 piala, termasuk Juara Pasukan Terbaik 1, Juara 1 Pasukan Terbaik 1 Baris Berbaris, Juara 1 Danton Terbaik, Juara 1 Variasi Formasi Terbaik, Juara 2 PBB Terbaik, Juara 2 Kostum Terbaik, Juara Utama 2, dan Juara Madya 2 untuk Tim B.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Bekasi, Dini Wiandini, mengungkapkan perasaan haru dan bangganya atas pencapaian ini.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

"Ini luar biasa, satu capaian tim Komando 12 yang selalu saya banggakan. Saya melihat sendiri perjuangan dari anak-anak, semangatnya tinggi sekali. Ini adalah satu capaian, dan saya mengucap syukur Alhamdulillah," ujar Dini.

Menurut Ibu Dini, Paskibra bukan hanya sekadar ekstrakurikuler, tetapi juga sebagai media pembinaan karakter siswa. "Prestasi itu efek, tetapi yang paling penting adalah pembinaan karakter siswa menjadi lebih baik," imbuh Ibu Dini.

Dalam LKBB Telegraf 4.0 ini, SMP Negeri 12 Bekasi tidak hanya menurunkan tim utamanya tetapi juga tim kedua yang baru dibentuk. Meskipun sebagai debutan, tim ini mampu menunjukkan penampilan yang membanggakan.

Pembina Paskibra, Kika Widyandri, S.Pd, mengungkapkan kebahagiaannya. "Alhamdulillah, kami bangga dan bersyukur. Proses tidak akan mengkhianati hasil. Ini berkat soliditas, solidaritas dan dukungan semua pihak,” kata Ibu Kika yang menyebutkan bahwa persiapan mereka hanya seumur jagung.

Paskibra Komando 12 dari SMP Negeri 12

Photo :
  • ist

Yang membuat penampilan tim Paskibra Komando 12 lebih menarik adalah penggabungan unsur budaya dalam koreografi mereka, seperti tarian dan lagu kebudayaan Pasundan, yang sukses mengundang decak kagum dan tepuk tangan penonton.

Prestasi ini menjadi pijakan bagi tim Komando 12 untuk menuju kompetisi lebih tinggi, yaitu Indonesian Got Talent, yang menjadi salah satu target tim di tahun depan.

Jihan Amirah Daulay, salah satu anggota tim, menyampaikan kegembiraannya. "Yang pasti bangga dan Alhamdulillah bisa kembali mendapat juara di LKBB kemarin. Yang pasti kita akan tampil lebih maksimal lagi untuk target-target ke depan yang mau kita raih lagi," ungkap Jihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya