Viral Pasangan Pengantin Nikah dengan Seserahan Serba Cuan

Pengantin serba cuan.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Dalam rangkaian acara pernikahan di Indonesia, ada banyak tahap yang harus dilakukan oleh pasangan pengantin. Salah satunya adalah pemberian seserahan dari pihak pengantin pria kepada calon mempelai wanitanya. 

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Seserahan bisa diberikan dalam berbagai bentuk hantaran mulai dari makanan, kebutuhan wanita dari kaki hingga ujung kepala, maupun barang yang dipakai sehari-hari seperti tas dan sepatu.

Pengantin serba cuan.

Photo :
  • Instagram
Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Namun, pasangan pengantin yang viral ini membuat heboh jagat maya karena seserahan pernikahannya yang tidak biasa. Dalam video berdurasi 30 itu nampak sepasang pengantin yang memakai busana serba putih sedang berjalan menuju ke pelaminan.

Di belakang mereka, terlihat beberapa orang mengikuti sambil berjalan pelan membawa seserahan. Keunikan sudah terlihat dari buket yang dibawa oleh sang wanita, ia membawa buket bunga yang terbuat dari uang 50 ribuan alih-alih bunga segar.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Serba cuan, buket cuan, payung cuan, hantaran cuan," tulis narasi dalam video unggahan Instagram @parentingpernikahan itu.

Tepat di belakang kedua mempelai, nampak dua orang pengantar yang masing-masing membawa payung. Bukan sembarang payung, tetapi payung tersebut dirangkai dengan sejumlah uang kertas yang menarik perhatian.

Kemudian, terlihat beberapa hantaran berbentuk kue yang terbuat dari gulungan uang pecahan 5 hingga 50 ribu rupiah. Hantaran uang berbentuk kue itu juga menggunakan uang nominal 100 ribu rupiah yang dirangkai menjadi tiga tingkat kue. Dekorasi hantaran sesuai dengan warna uang tunai. Ada biru, pink, ungu, hijau hingga cokelat.

Netizen pun heboh mengomentari seserahan pernikahan pasangan pengantin tersebut. Tidak sedikit yang mengira-ngira berapa jumlah hantaran yang dibawa oleh pasangan tersebut mengingat jumlah uang yang secara nyata terpampang di sana.

Banyak juga netizen yang memuji ide kreatif pasangan pengantin itu karena dinilai tidak perlu bingung membelikan barang untuk mempelai wanitanya.

"Tapi keren sih ini dari pada capek-capek bebelian mending kasih mentah masuk rekening langsung aman," kata seorang netizen.

"Nah gini gausah banyak bacot cinta-cintaan langsung cuan aja yang bicara," kata yang lainnya.

"Si wanita senang prianya tertekan," timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya