Mengapa Allah Tidak Membinasakan Kaum Bani Israil? Begini Jawaban Tegas Ustaz Abdul Somad

Pendakwah, Penceramah, Ulama Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • YouTube Cerita Untungs

JAKARTA – Hampir tiga pekan serangan yang sudah diluncurkan oleh Israel ke Palestina. Akibatnya banyak korban meninggal dan bangunan hancur di Palestina atas serangan yang mereka gencarkan selama beberapa pekan ini.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), pengboman yang dilakukan militer Israel di Gaza menyebabkan 307 warga Palestina dalam 24 jam hingga Kamis 19 Oktober 2023 malam. Scroll lebih lanjut ya.

Angka tersebut menjadikan jumlah korban meninggal sejak Israel menyatakan perang terhadap wilayah kantong Palestina menjadi 3.785 jiwa. Jumlah tersebut terdiri 1.524 anak-anak dan 1.444 perempuan.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Jumlah korban meninggal di Gaza sebenarnya akan jauh lebih tinggi karena ratusan korban lainnya masih terkubur di bawah reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan yang diluncurkan Israel ke Palestina.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Bukan kali ini saja, Israel meluncurkan serangan ke Palestina. Konflik ini sendiri sudah berlangsung selama 75 tahun sejak 1917 silam. 

Dengan banyaknya korban yang meninggal dunia di pihak Palestina, tidak sedikit dari umat muslim yang bertanya. Mengapa Allah tidak membinasakan kaum Bani Israel? Hal ini juga sempat ditanyakan oleh salah satu mahasiswa di sebuah universitas di Riau kepada Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Ustaz Abdul Somad memimpin upacara HUT RI ke 77 di Riau

Photo :
  • UAS

Mendapati pertanyaan itu, UAS sempat menceritakan tentang sosok profesor Syekh Abdul Sattar, yang mengajar di Mekkah. 

"Syekh Abdul Karim Al Maqdis menangis di depan Syekh Abdul Sattar, bercerita tentang tentara Israel di kampungnya Palestina Mereka mengambil pisau bayonet, mengumpulkan perempuan-perempuan hamil, lalu mereka tebak-tebakan, ini laki-laki atau perempuan? ditusukkannya, lalu dirobeknya. Dirobeknya perut umat Islam itu didepan orang," ungkap Ustaz Abdul Somad mengutip tayangan YouTube Anak Pondok.

Ustaz Abdul Somad menambahkan,"Israel! Kenapa tidak dimatikan Allah?, Aku sekarang bercerita kepada kalian sambil berlinang air mata. Kenapa tidak dibinasakan Allah, Israel itu.”

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri Tabligh Akbar bersama Ustaz Abdul Somad

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut.

Di sisi lain, beliau juga sempat bertanya pertanyaan serupa kepada gurunya di Al Azhar, Syekh Muhammad Jibril. Guru UAS kemudian menyinggung tentang aksi jihad yang perlu dilakukan umat muslim untuk membantu Palestina merdeka.

"Allah biarkan orang Israel hidup, agar kalian bisa berjihad di jalan Allah. Tapi bukan berarti selesai acara ini kau beli tiket ke Palestina," ungkapnya.

UAS mengungkap salah satu jihad yang bisa dilakukan umat muslim dunia adalah dengan menimba ilmu. Sebab dengan ilmu yang dimiliki kita bisa menolong warga Palestina.

"Berjuang engkau sampai jadi anggota legislatif, sampai DPR RI. Bayangkan jika kalian yang menjadi anggota dewan. Kalian bisa mendukung untuk menolong permasalahan Palestina. Bisa kalian menolong, bisa kalian memberikan bantuan ke Palestina. Betul? Bukan berarti saya suruh kalian pergi ke sana. Saya tidak setuju besok tiba-tiba Anda pergi ke sana," katanya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya