Jakarta Marathon 2023 Diikuti Hampir 10.000 Peserta, Standar Keselamatan Dapat Apresiasi

HiBank Jakarta Marathon 2023 Powered by Le Minerale.
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Pada Minggu, 22 Oktober 2023, gelaran HiBank Jakarta Marathon 2023 Powered by Le Minerale sukses dilaksanakan di Plaza Utara, Gelora Bunga Karno (GBK), Jakarta, yang diikuti oleh hampir 10.000 pelari. Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Pandjaitan mengapresiasi penyelenggara Jakarta Marathon 2023 ini yang telah berhasil melakukan berbagai usaha pemenuhan persyaratan teknis kelombaan yang telah ditetapkan.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara Hi Bank Jakarta Marathon Powered by Le Minerale di tahun 2023 yang telah berhasil menjaga standar penyelenggaraan lomba yang baik, hingga berhasil mendapatkan kepercayaan para pelari baik dari dalam dan luar negeri,” ucapnya, dikutip dari siaran pers Selasa, 24 Oktober 2023.

Menurut Luhut, menjaga kualitas lomba lari jalanan adalah tanggung jawab bersama. Diperlukan kerja keras agar lomba lari jalanan di Indonesia memiliki kualitas baik dan memenuhi syarat teknis kelombaan yang sebanding dengan penyelenggaraan marathon di dunia internasional. Oleh karenanya, dibutuhkan kerja sama yang solid terutama dengan partner- partner yang juga memiliki standar kualitas tertinggi di kategorinya yang terutama secara signifikan berpengaruh pada peningkatan Standarisasi Lomba serta Keselamatan Pelari.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

HiBank Jakarta Marathon 2023 Powered by Le Minerale.

Photo :
  • Istimewa

Terkait dalam pemilihan partner pelaksanaan, Donny Tjahyadikarta, selaku Race Director Jakarta Marathon 2023 pun menjelaskan bahwa pada gelaran Jakarta Marathon 2023 ini memang telah dilakukan peningkatan standarisasi penyelenggaraan dan keselamatan peserta. Panitia secara komprehensif mempertimbangkan dengan cermat dalam menentukan mitra kerja samanya, termasuk di antaranya yang berperan sangat penting adalah Le Minerale selaku hydration partner.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

“Apalagi mempertimbangkan iklim tropis dan temperatur Jakarta akhir- akhir ini, maka standar air mineral untuk hidrasi yang kami pilih memang yang telah terbukti kualitas mineralnya. Karena dalam marathon air mineral mengambil peran yang sangat penting, bukan hanya memenuhi cairan tubuh namun juga mengembalikan mineral yang hilang selama marathon,” jelasnya.

Di pelaksanaan Jakarta Marathon hari ini, tersedia 25 titik water station Le Minerale yang berada di sepanjang rute. “Peletakan titik water station ini sesuai dengan standar marathon internasional untuk memastikan para pelari terhidrasi dengan cukup. Dan apa yang sudah terjadi hari ini membuktikan bahwa pilihan kami sudah tepat. Hadirnya Le Minerale yang memiliki kualitas mineral seimbang, berhasil menghidrasi dan mengembalikan mineral tubuh para peserta sehingga mereka tetap bugar sampai ke garis finish,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, atlet sepak bola kondang Indonesia yaitu Bambang Pamungkas yang juga menjadi salah satu peserta Jakarta Marathon tahun ini, berterima kasih kepada penyelenggara yang telah memiliki standar tertinggi dalam pelaksanaan juga dalam pemilihan mitra hidrasi. Ia mengaku bahwa sangat terbantu dengan hadirnya mitra hidrasi yang tepat dan berkualitas.

“Le Minerale ini memang sensasi segarnya berbeda ya, dengan cepat me-recovery kesegaran tubuh sehingga badan tetap fit sampai ke garis finish. Rasanya yang segar itu membuat badan juga ikut terasa segar. Ini sangat membantu bagi pelari,” ujarnya.

Bambang mengatakan Le Minerale sudah menjadi andalannya selama ini setiap kali olahraga. Saat ditanya alasannya, Bambang menjawab, “Ya karena saya rasa Le Minerale itu berbeda dari yang lain, kualitas mineralnya itu berasa lebih unggul, makanya rasanya agak manis, segar dan enteng. Ini yang menjadikan Le Minerale salah satu pilihan air mineral terbaik buat saya.”

HiBank Jakarta Marathon 2023 Powered by Le Minerale.

Photo :
  • Istimewa

Riko Sistanto, selaku Direktur Sales dan Marketing PT. Tirta Fresindo Jaya, produsen Le Minerale, yang juga turut hadir membuka acara, mengapresiasi penyelenggara dan mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Le Minerale sebagai hydration partner Jakarta Marathon 2023.

“Apresiasi kami kepada penyelenggara yang berhasil menjalankan ajang marathon tahun ini dengan baik. Kami sangat antusias dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai mitra hidrasi acara marathon berstandar internasional ini. Sejak diluncurkannya, Le Minerale memiliki misi untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Oleh karenanya, dengan kandungan mineral essensial yang terlindungi dalam inovasi proteksi yang sempurna, kami berharap Le Minerale dapat menjadi pilihan sehat bagi mereka yang mengusung pola hidup aktif, termasuk mereka yang gemar melakukan olahraga lari,” ujarnya.

Riko juga merasa senang mendengar pengakuan para atlit, artis dan seluruh pelari yang mengikuti Jakarta Marathon 2023 yang merasa terhidrasi dengan maksimal dan terus tercukupi kebutuhan mineralnya sehingga tetap bugar sampai di garis finish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya