4 Kesalahan Pria di Bulan Pertama Hubungan, Bisa Bikin Cewek Kabur

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • pixabay/chermitove

VIVA – Memulai hubungan baru tentu sangat mendebarkan, namun ini juga fase vital di mana pola-pola interaksi mulai tercipta. Terutama pria, seringkali terjebak dengan kesalahan pada bulan awal hubungan yang akhirnya disesali. Dikutip dari The Times of India, berikut beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

1. Jangan terlalu berlebihan dalam mengejar

ilustrasi pasangan pria dan wanita

Photo :
  • Pixabay/ Pexels
Jasad Pria Ditemukan di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Kadang, pria menjadi terlalu bersemangat, melimpahi pasangannya dengan perhatian dan kasih sayang yang berlebih. Meski semangat itu penting, jika berlebihan dapat membuat pasangan kamu terasa terbebani dan mungkin menjauh. Penting untuk menemukan keseimbangan dalam menunjukkan ketertarikan dan memberi ruang agar hubungan dapat tumbuh dengan wajar.

2. Melupakan kehidupan pribadi

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Banyak pria seringkali mengesampingkan kegemaran, hobi, dan pertemanan saat berada dalam hubungan baru. Meskipun waktu bersama sangat berarti, mempertahankan kehidupan dan minat individu kamu juga esensial. Mengesampingkan aspek-aspek ini bisa berujung pada perasaan terikat dan ketergantungan pada fase awal hubungan.

3. Kurangnya komunikasi

Ilustrasi pasangan/cemburu.

Photo :
  • Freepik/yanalya

Kesalahan umum yang dilakukan pria adalah tidak menyampaikan pikiran, emosi, dan harapan mereka dengan baik sejak awal. Ketidakmampuan berkomunikasi ini bisa berakibat pada kesalahpahaman, kebutuhan yang tidak dipenuhi, dan perselisihan yang seharusnya bisa dihindari. Komunikasi yang terbuka dan tulus sangat krusial di bulan pertama untuk membangun rasa saling percaya dan pengertian.

4. Berasumsi telah sejalan

Terkadang, pria salah berasumsi bahwa segalanya baik-baik saja berdasarkan kecocokan di awal. Mengesampingkan potensi tanda-tanda masalah atau perbedaan dalam nilai, gaya hidup, dan aspirasi adalah kesalahan. Bulan pertama adalah kesempatan emas untuk bertanya dan memastikan kamu dan pasangan memiliki visi yang serupa atau siap menghadapi setiap perbedaan.

Itulah beberapa kesalahan pria dalam menjalin hubungan di bulan pertama. Jika kamu baru saja menjalin hubungan, empat kesalahan umum ini perlu diperhatikan agar hubungan kalian langgeng dan juga terbuka sejak awal. Sehingga ketika ada masalah nantinya tidak akan mengungkit masa lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya