Masya Allah, Kesaksian Relawan Indonesia Cium Wangi Bak Parfum dari Jenazah Warga Palestina

Relawan Mer-C Indonesia, Fikri Rofiul Haq.
Sumber :
  • Youtube

JAKARTA – Satu bulan sudah serangan Israel dilancarkan ke tanah Palestina. Sejak 7 Oktober hingga 7 November 2023, Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan jumlah korban tewas di Gaza telah melampaui 10 ribu orang. 

Parlemen Arab Desakkan Investigasi Internasional Kejahatan Israel di Gaza

Di tengah banyaknya korban jiwa yang meninggal akibat serangan zionis Israel ke tanah Palestina, salah satu relawan Mer-C Indonesia, Fikri Rofiul Haq sempat mengungkap kesaksiannya tentang jenazah warga Palestina yang meninggal dunia.

Warga Palestina berdoa untuk puluhan keluarga mereka yang tewas akibat serangan Israel.

Photo :
  • AP Photo/Hatem Moussa
All of People in Gaza Drinking Unsafe Water, Health Ministry Says

Firki Rofiul Haq merupakan salah satu dari tiga relawan Indonesia yang enggan pulang ke tanah air dan memilih menetap di Gaza demi membantu warga Palestina di sana.

Belum lama ini, dia sempat merekam kejadian yang membuatnya tak bisa berkata-kata. Saat itu Fikri menyaksikan langsung bagaimana salah satu jenazah pria berusia 16 tahun yang meninggal dunia mengeluarkan bau harum seperti parfum.

Pengungsi Gaza Ucapkan Terima Kasih pada Mahasiswa AS yang Memprotes Serangan Israel

Dijelaskan oleh Fikri saat itu dia dan teman Mer-C Indonesia tengah berkeliling di dekat rumah sakit Indonesia di Gaza. Saat jenazah dipindahkan dari trotoar ke kamar jenazah itu wangi semerbak meliputi sekitar area tersebut.

"Mereka mengatakan kepada kami 'coba kalian mencium wanginya sangat harum'. Saat itu saya belum percaya karena dalam hidup saya belum pernah mencium yang keluar dari tubuh seseorang yang meninggal," kata dia mengutip tayangan YouTube TVONE.

Fikri kemudian mendekati jenazah korban. Sebelumnya dia juga mengaku tidak menggunakan parfum apapun saat itu namun Masya Allah Fikri mencium wangi harum semerbak jenazah tersebut.

"Sebelumnya saya sudah berkali-kali  mencium tangan saya tidak ada wangi sama sekali, tidak ada bau. Saya tidak pakai parfum apapun, ketika saya sentuh jenazah tersebut pada akhirnya saya cium tangan saya berkali-kali saya terkaget wanginya seperti dioleskan parfum,"katanya.

Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel.

Photo :
  • AP Photo/Mohammed Dahman.

Diungkap Fikri wangi yang dikeluarkan oleh jenazah syuhada tersebut mirip dengan parfum Mist yang ada di Arab.

"Jelas wangi sekalu seperti parfum kalau dalam bahasa Arab Mist saya tidak tau dalam bahasa Indonesia apa," jelasnya.

Diungkap Fikri ini adalah pengalaman pertamanya dan dia sangat bersyukur menjadi orang pilihan Allah SWT untuk menyaksikannya secara langsung.

"Ini pengalaman luar biasa pertama kali saya rasakan. Banyak orang mengatakan jenazah syahid itu mengeluarkan wangi dan saat itu saya belum percaya karena belum alami. Setelah beberapa hari akhirnya diizinkan Allah, korban syuhada ini pilihan Allah untuk mereka dikirimkan surga-Nya. Saya sangat terharu tidak bisa berkata apa-apa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya