Segera Buang, 5 Benda Ini Membuat Malaikat Tak Sudi Masuk Rumah

ilustrasi cermin
Sumber :
  • Pixabay/Enrique Meseguer

Jakarta – Ketika berbicara tentang malaikat, banyak orang meyakini bahwa keberadaan mereka membawa berkah dan perlindungan. Namun, dalam beberapa tradisi dan kepercayaan, terdapat pandangan bahwa ada benda-benda tertentu yang dapat membuat malaikat malas atau enggan masuk ke dalam rumah. Artikel ini akan menjelajahi beberapa keyakinan dan mitos seputar benda-benda tersebut.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Cermin Pecah

ilustrasi cermin

Photo :
  • Pixabay/Enrique Meseguer
2 Alasan Kejagung Masih jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik Versi Indikator

Beberapa kepercayaan folklor menyatakan bahwa cermin yang pecah dapat mengusir malaikat. Ini mungkin karena keyakinan bahwa cermin yang pecah menciptakan energi yang tidak seimbang dan dapat membuat malaikat merasa tidak nyaman. Ada yang meyakini bahwa memperbaiki cermin yang pecah dapat mengembalikan keseimbangan dan mengundang kembali malaikat.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Topeng dan Patung Makhluk Hidup

Kepala patung Sphinx Ramses II.

Photo :
  • Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir

Beberapa tradisi mengatakan bahwa patung atau topeng yang menggambarkan makhluk hidup, seperti wajah manusia atau hewan, dapat membuat malaikat merasa tidak suka. Ini mungkin terkait dengan kepercayaan bahwa menciptakan gambaran makhluk hidup adalah tindakan yang mendekati penciptaan Tuhan dan dapat mengusir malaikat yang suci.

Patung Hewan Peliharaan

Karya seni Jeff Koons, patung balon anjing.

Photo :
  • www.gallerybarcelona.com.

Sebagian orang meyakini bahwa memiliki patung hewan peliharaan di rumah dapat membuat malaikat malas masuk. Hal ini mungkin karena keyakinan bahwa meniru ciptaan Tuhan dengan membuat replika hewan dapat dianggap sebagai bentuk penyembahan yang salah.

Pohon Buah yang Tidak Memberikan Buah

rumah pohon

Photo :
  • www.edition.cnn.com

Dalam beberapa kepercayaan, memiliki pohon buah yang tidak memberikan buah dianggap sebagai tanda ketidakseimbangan alam dan dapat membuat malaikat enggan masuk ke rumah. Mungkin ada pandangan bahwa keberadaan pohon yang tidak berbuah dapat mencerminkan kurangnya kesuburan atau berkah di dalam rumah.

Kamar Mandi di Dekat Tempat Ibadah

Kamar mandi.

Photo :
  • vstory

Beberapa kepercayaan meyakini bahwa memiliki kamar mandi yang terlalu dekat dengan tempat ibadah, seperti ruang doa atau musholla, dapat membuat malaikat merasa terganggu. Ini mungkin karena pandangan bahwa tempat-tempat suci harus dijaga dari kehadiran yang tidak suci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya