Kegiatan Edukasi Literasi Keuangan Ramaikan Peringatan Hari Ibu di Pamulang

Kegiatan literasi keuangan Ibu Rumah Tangga pada Peringatan Hari Ibu di Pamulang
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) berkolaborasi dengan Kelurahan Pamulang Timur, mengadakan acara Peringatan Hari Ibu bertajuk “Sehat Finansial, Sehat Jiwa Raga” pada hari Rabu, 20 Desember 2023 di Kopi Klotok Pamulang.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Acara tersebut mengundang kurang lebih 80 kader PKK dari 28 RW di Kelurahan Pamulang Timur dan ditujukan salah satunya untuk meningkatkan pemahaman ibu rumah tangga mengenai mengelola keuangan keluarga di tengah dinamika inklusi keuangan yang terus meningkat.

Adapun acara dibuka dengan sambutan dari PLT Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam, yang kemudian dilanjutkan oleh Ibu Walikota Tangerang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Selatan, Hj Tini Indrayanthi Benyamin Davnie, dan Wakil Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Ibu Rofiqoh Rokhim.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Ira melalui sambutannya, mengatakan acara Peringatan Hari Ibu tersebut bertujuan untuk mengapresiasi peran para ibu dalam hari yang bermakna spesial tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Melalui acara edukasi ini, diharapankan dapat memperluas wawasan tentang peran ibu di dalam proses perencanaan keuangan keluarga demi pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan di masa mendatang.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

“Kami berharap, melalui kegiatan inisiatif yang baik ini dapat meningkatkan pemahaman pengelolaan finansial untuk membantu para ibu rumah tangga mengelola keuangan dengan lebih cerdas dan sesuai dengan kebutuhan,” jelas Ira.

“Selaras dengan tujuan ini, BRI-MI akan terus menjalankan program-program serupa guna memperkuat pondasi keuangan di lapisan masyarakat yang lebih luas,” lanjutnya.

Adapun Ibu Rofiqoh dalam sambutannya juga mengatakan bahwa sosok Ibu memiliki peran penting dalam mengelola keuangan rumah tangga. Sehingga, setiap perempuan harus memiliki literasi keuangan yang baik.

“Acara ini merupakan momentum bagi ibu-ibu untuk mendapatkan wawasan baru, pengertian lebih mendalam mengenai pengelolaan keuangan yang diperlukan, dan mengetahui seberapa mudahnya berinvestasi di zaman modern ini. Harapan saya setelah pulang dari acara ini, para ibu dapat mengatur keuangan dengan baik di rumah,” ujar Rofiqoh.

“Saya juga ingin menambahkan bahwa prinsip dasar membangun keuangan keluarga yang hebat adalah dengan memiliki pengetahuan pengelolaan finansial yang baik dan tubuh yang sehat, untuk itu dalam acara ini kami berkolaborasi dengan BRI Manajemen Investasi dan BRI Medika untuk menambah wawasan kita semua dari kedua sisi tersebut,” tambah Rofiqoh.

Kegiatan literasi keuangan Ibu Rumah Tangga pada Peringatan Hari Ibu di Pamulang

Photo :
  • ist

Adapun acara juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Ibu Camat Pamulang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pamulang, Ibu Hj. Ferawati, S.Sos., Ibu Lurah Pamulang Timur dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pamulang Timur, Ibu Zahroh Ade Heri, dan Kepala Puskesmas Pamulang Timur, Ibu Rosmita.

Acara dilengkapi juga oleh edukasi organ reproduksi oleh BRI Medika dan ditutup oleh acara fashion show.

Reksadana Pasar Uang Sebagai Investasi Alternatif Bagi Ibu Rumah Tangga

Adapun Ira, mengatakan juga bahwa produk Reksadana Pasar Uang cocok bagi investor pemula, termasuk Ibu Rumah Tangga yang ingin memulai berinvestasi.

Karena Reksadana Pasar Uang memiliki likuiditas yang tinggi akan investasinya serta memperoleh pendapatan yang optimal dengan risiko yang relatif rendah.

“Sebagai contoh, produk Reksadana Seruni Pasar Uang II (SPU II) dari BRI-MI cocok untuk pemula. Karena selain likuid dan risikonya relatif rendah, Reksadana SPU II bisa dibeli dengan minimum pembelian Rp10.000,- sehingga cocok bagi setiap kalangan, termasuk ibu rumah tangga yang ingin mencoba dan belajar untuk memulai berinvestasi,” ujar Ira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya