Dr Aisah Dahlan Sebut Suami Pemakai Sabu Rawan Lakukan KDRT dan Selingkuh

dr Aisah Dahlan
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Baru-baru ini dokter Aisah Dahlan menjadi bintang tamu di konten Curhat Bang Denny Sumargo yang tayang di kanal YouTube pribadinya. Dalam kesempatan itu, Denny Sumargo sempat bertanya mengenai keputusan yang harus diambil seorang istri apabila suami narkoba

Klarifikasi Pastor di Ruteng NTT Usai Dituding Selingkuhi Istri Orang

Ia memberikan pilihan apakah sang istri harus bersabar atau pergi meninggalkannya. Dr Aisah Dahlan kemudian menjawab bahwa keputusan sabar atau pergi dapat dipilih melalui tolak ukur tertentu sehingga seorang istri bisa menentukan pilihan dengan melihat kondisi keluarganya. 

"Tergantung ya, berapa niatan dia untuk mempertahankan pemulihan (narkoba) ini. Memang kalau dia enggak ngerti, dia (istri) akan tinggalin," kata dr Aisah Dahlan dalam konten yang dibagikan YouTube Denny Sumargo pada Kamis, 18 Januari 2024. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

dr Aisah Dahlan

Photo :
  • YouTube

Lebih lanjut, dr Aisah Dahlan juga mengungkapkan batasan yang bisa menjadi sebuah pegangan untuk para istri pengguna narkoba. Mereka harus segera pergi meninggalkan apabila tindakan sang suami sudah membahayakan nyawa alias melakukan KDRT

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Kadang-kadang saya bilang gini sama istri-istri. 'Kalau sampai kamu sudah terancam jiwanya, lari'. Apalagi kalau (pengguna) sabu kan, itu kan jadi paranoid," tutur dr Aisah Dahlan.

Bukan hanya melakukan KDRT terhadap sang istri, suami yang menggunakan sabu juga memiliki kemungkinan berselingkuh yang cukup besar. Sehingga ia mengimbau kepada para istri yang memiliki suami pecandu narkoba untuk meninggalkan suaminya. 

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Photo :
  • YouTube Helmy Yahya Bicara

"Suaminya yang ngerokok, trus dia pergi sebentar. Pas dia pulang, dia parno. 'Rokok siapa ini? Ada laki datang ke sini?' Padahal itu rokok dia. Paranoidnya sampai kayak gitu. Sehingga dipukul lah istrinya, ditendang lah," ucap dr Aisah Dahlan. 

Berdasarkan pengalaman dr Aisah Dahlan, penyimpangan masokisme dan sadisme dikatakan bisa muncul saat seseorang menggunakan narkoba. Zat dalam sabu tersebut akan membuat nafsu seseorang meningkat tajam sehingga kemungkinan selingkuh lebih besar. 

"Ada beberapa zat (dalam narkoba) yang akhirnya bikin nafsu meningkat. Yang ada di situ bandar perempuan, ya main sama perempuan," tutur dr Aisah Dahlan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya