10 Selebriti Dengan Fobia Teraneh, Paling Konyol Takut dengan Toilet

Ilustrasi takut, fobia
Sumber :
  • Pixabay/Österreich

VIVA Lifestyle – Fobia adalah keadaan dimana seseorang mempunyai ketakutan yang tidak beralasan terhadap suatu objek atau keadaan tertentu. Fobia terhadap ketinggian, air, kegelapan, serangga dan lain-lain, merupakan fobia yang cukup sering terdengar di sekitar kita. 

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Tapi, pernahkah Anda mendengar tentang fobia pusar? Nah, Khloe Kardashian justru mengaku di salah satu blognya kalau dirinya memang takut dan muak dengan pusar. Kedengarannya aneh bukan? 

Namun Khloe bukan satu-satunya selebritis yang memiliki fobia aneh, masih banyak lagi selebriti lainnya yang masuk dalam daftar tersebut. Jadi mari selami daftar 10 selebriti teratas dengan fobia aneh dilansir dari berbagai sumber;

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Rita Ora

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

10. Rita Ora (Toilet)

Potret-potret Han So Hee Kencan dengan Ryu Jun Yeol di Hawaii

Penyanyi pop Rita Ora menderita fobia toilet yang sangat aneh. Rita pernah mengungkapkan ketakutannya terhadap toilet dengan menyatakan bahwa ia takut dengan toilet dan tidak bisa bertahan lebih lama di dekat toilet apalagi dengan cahaya redup. “Saya mempunyai hal yang menurut saya terowongan ini harus dimulai dari suatu tempat dan terkadang saya berpikir, bagaimana jika ada sesuatu yang keluar dari toilet”. katanya saat wawancara dengan The Sun.

9. Billy Bob Thornton (Furnitur antik)

Billy Thornton dilaporkan takut dengan furnitur antik. Fobia aneh aktor berusia 65 tahun ini sebenarnya tidak sengaja terungkap di lokasi syuting film “Love Almost”. Thornton juga berbicara tentang fobia anehnya, yang juga disebut Epiplaphobia pada tahun 2012 kepada New York Times. “Tirai tebal tua yang berdebu dan meja besar dengan ukiran kepala singa di dalamnya. Hal-hal yang ada di sekitar raja. Itulah hal-hal yang saya tidak bisa berada di sekitar. Itu terlalu besar untuk bisa berfungsi. Itu membuatku takut”. kata Thornton.

8. Kylie Jenner (Minum debu)

Patung menyeramkan di belakang Kylie Jenner.

Photo :
  • Instagram @kyliejenner

Alergi terhadap debu merupakan hal umum yang pernah kita dengar sebelumnya, namun ketakutan terhadap meminum debu merupakan hal yang baru. Ketika Kylie Jenner muncul dalam salah satu episode acara bincang-bincang Ellen DeGeneres, dia mengungkapkan ketakutannya yang aneh terhadap debu di dalam cangkir. Faktanya dia lebih takut jika debu dari cangkir masuk ke tubuhnya. Fobia aneh terhadap debu ini dikenal sebagai Amathophobia. Miliarder termuda bisa dibilang gadis tercantik di luar sana.

7. Kendall Jenner (Kumpulan lubang kecil)

Kendall Jenner.

Photo :
  • Instagram @metgalaofficial

Adik bintang Kardashian lainnya juga masuk dalam daftar memiliki fobia aneh. Kendall melepaskan fobianya yang tidak biasa dari kumpulan lubang kecil, yang juga disebut trypophobia di aplikasinya. Dia menambahkan lebih jauh pada pengakuannya bahwa dia bahkan tidak bisa melihat benda apa pun yang berlubang karena hal itu membuatnya sangat cemas. Jadi hal-hal seperti pancake, sarang lebah, atau kepala teratai bisa memicu kecemasan yang memicu Kendall.


6. Liam Payne (Sendok)

Mantan artis one Direction ini sebenarnya mengaku takut dengan sendok. Dalam salah satu episode Capital FM Liam mengatakan kepada pembawa acara bahwa dia tidak takut memegang sendok, tetapi makan dengan sendok itu terutama jika sendok itu bukan miliknya. Liam lebih lanjut menjelaskan bahwa ketakutannya terhadap sendok didapat dari masa sekolahnya ketika dia harus mencuci semua sendok itu sebagai hukuman. Yang paling mengejutkan adalah sebenarnya ada nama untuk fobia ini: Koutaliaphobia .

5. Scarlett Johansson (Burung)

Scarlett Johansson

Photo :
  • Twitter/Avengers

Aktris The Avengers ini menderita ornithophobia, nama ilmiah dari rasa takut terhadap burung. Fobia ini berkembang pada tahun 2012 saat syuting dengan burung merak untuk film We Bought a Zoo. Diakui Scarlett, satu-satunya hewan yang dia takuti adalah burung. “sesuatu tentang sayap, paruh, dan kepakan sayapnya. Saya takut pada mereka. Itu masih belum hilang” kata Scarlett kepada majalah New York .

4. Megan Fox (Kertas menyentuh)

Megan Fox.

Photo :
  • Instagram @meganfox

Anda tahu perasaan ketika Anda secara tidak sengaja menyentuh sesuatu yang Anda tidak tahan? Diva Hollywood Megan Fox memiliki perasaan yang sama saat menyentuh kertas. Aktris ini mengaku bahwa dia tidak takut menyentuh kertas, tapi tidak tahan menyentuh kertas dengan tangannya. Dia tidak suka menyentuh kertas apa pun kecuali kertas itu tidak dilaminasi. Fobia aneh menyentuh kertas disebut Papyrophobia.

3. Oprah (Permen karet)

Oprah Winfrey, pembawa acara, aktris, produser dan kritikus

Photo :
  • ready2beat.com

Oprah Winfrey mengakui bahwa dia sangat tidak menyukai permen karet. Saat tampil di acara bincang-bincang Stephen Colbert, dia mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap permen karet saat melahirkan di masa kecilnya. Oprah tidak suka mengunyah permen karet, bahkan ia melarang karyawan di kantornya untuk mengonsumsinya, namun sebaliknya ia harus menghadapinya di mana pun. Fobia langka ini dikenal sebagai Chiclephobia .

2. Pamela Anderson (Refleksinya sendiri)

Pamela Anderson

Photo :
  • Instagram @heavn

Aktris Baywatch yang berkali-kali dicap sebagai salah satu wanita tercantik di dunia ini tak suka melihat bayangannya di cermin. Pamela Andersons sebenarnya menderita Eisoptrophobia , ketakutan abnormal terhadap cermin. Karena fobia yang tidak biasa ini dia bahkan tidak tahan melihat dirinya di cermin. Dia pernah mengaku dalam sebuah wawancara bahwa dia juga tidak bisa melihat dirinya sendiri di televisi.

1. Nicole Kidman (Kupu-kupu)

Keith Urban dan Nicole Kidman

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Lepidopterophobia adalah nama yang digunakan untuk menggambarkan ketakutan terhadap serangga terbang dan Nicole tampaknya juga menderita hal yang sama. Bintang film ini mengembangkan fobia yang tidak biasa di Australia ketika dia masih kecil. Nicole telah mengungkapkan bahwa dia mencoba mengatasi rasa takut kupu-kupu beberapa kali tetapi selalu tidak berhasil. Dia juga mengatakan bahwa dia bisa melakukan apa saja mulai dari melompat dari pesawat hingga dipenuhi kecoak, tapi tidak tahan dengan sensasi tubuh kupu-kupu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya