Ridwan Kamil Banting Setir! Dari Kursi Gubernur ke Pengusaha Skincare

Ridwan Kamil bikin produk skincare
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

Jawa Barat – Ridwan Kamil atau yang akrab disapa sebagai Kang Emil, baru-baru ini mencuri perhatian setelah wajahnya muncul di billboard dengan tulisan iklan yang membuat banyak orang mengira bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Namun, setelah menjadi viral di berbagai platform media sosial, Ridwan Kamil akhirnya memberikan klarifikasi. Mantan Gubernur Jawa Barat ini menjelaskan bahwa billboard tersebut tidak memiliki kaitan dengan politik. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Ridwan Kamil bikin produk skincare

Photo :
  • Instagram @ridwankamil
2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Sebaliknya, billboard tersebut merupakan bagian dari strategi pemasaran produk perawatan kulit atau skincare khusus pria yang diberi nama R1 by Ridwan Kamil. Melalui unggahan di Instagram, Kang Emil memperlihatkan produk skincare miliknya yang akan segera diluncurkan.

“Berdasarkan keterangan unggahannya, produk skincare @r1formen ini dikembangkan melalui riset serius di laboratorium kulit dan pusat inovasi di Sumedang, Jawa Barat. Kandungannya termasuk 5x ceramide, Panthenol, Hamamelis virgiana water, glycerin, niacinamide, teatree oil, dan moringga oleifera (kelor). @r1formen skincare ini diriset serius di skin lab dan innovation center di Sumedang Jawa Barat,” tulisnya yang dikutip dari akun Instagram @ridwankamil pada Jumat, 1 Maret 2024. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Ridwan Kamil bikin produk skincare

Photo :
  • Instagram @ridwankamil

“Biodiversity dan unsur2 seperti: 5xceramide, Panthenol, Hamamelis virgiana water, glycerin, niacinamide, teatree oil juga moringga oleifera (kelor),” tambahnya. 

Produk ini diklaim memberikan berbagai manfaat seperti pengendalian minyak, perlindungan dari jerawat, hidrasi, pelembapan, dan perlindungan dari polutan, semua dalam satu kemasan.

“Dampaknya : oil control, acne defence, hydrating, mosturizing dan anti polutant dalam satu kemasan.”

Tidak hanya itu, Kang Emil juga menyebutkan bahwa akan ada rilis termos inovatif yang memudahkan untuk dibawa bepergian, khususnya bagi para pria yang suka berpergian. 

“Bahkan akan dirilis termos inovatif untuk bisa dibawa travelling dengan mudah untuk pria yang suka bepergian.”

Dengan demikian, Ridwan Kamil kini tidak hanya dikenal sebagai tokoh politik, tetapi juga sebagai figur yang terlibat dalam industri perawatan kulit pria dengan meluncurkan produk skincare yang inovatif dan bermanfaat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya