Cerita Muhammad Sigit, Berani Resign Kerja Kantoran Jejaki Kiprah Konten Kreator

Konten kreator Muhammad Sigit
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Untuk mencapai kesuksesan dalam karier terkadang dibutuhkan keberanian untuk memilih atau membuat sebuah keputusan besar. Tak sedikit di antaranya mereka yang memilih untuk beralih profesi dan menekuni bidang baru yang lebih menjanjikan.

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia

Hal itu pula yang dialami oleh seorang konten kreator asal Banjarmasin bernama Muhammad Misdar Sigit. Pemuda yang akrab disapa Sigit ini berani meninggalkan kerja kantoran untuk mewujudkan impian dan cita-citanya menjadi seorang artis dan kreator.

Sigit saat ini sudah berhasil mewujudkan sebagian dari ambisinya untuk bekerja sesuai passion. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Ia sudah memiliki channel tetap di YouTube dan meraih pundi-pundi dari program endorsement.  Ia juga bahkan sudah memiliki penghasilan dari profesinya menjadi bintang iklan TVC.

“Aku memang menyukai dunia entertainment. Bekerja di bidang ini aku bisa bebas berekspresi dan tidak terikat,” ungkapnya.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Konten kreator Muhammad Sigit

Photo :
  • ist

Gemar bikin konten
Pria kelahiran Pagatan 5 Desember 1989 itu menuturkan, minat yang kuat di entertainment membuatnya begitu yakin untuk menapak karier sebagai konten kreator.

Perjalanan Sigit dimulai pada 2018 ketika ia gemar membuat konten cover lagu dan konten prank di media sosial. Namun kala itu belum begitu serius karna masih terikat dengan perusahaan.

“Puncaknya di tahun 2020 pas monetisasi Youtube, aku memberanikan diri  resign dari perusahaan untuk fokus di Youtube. Alhamdulillah, seiring berjalan waktu aku bisa mendapatkan uang dari hasil konten dan Silver Play Button,” terangnya.

Setelah sempat vakum pada 2023,  Sigit memutuskan untuk pindah dari Banjarmasin ke Yogyakarta dan Jakarta. Di dua kota ini, ia mempelajari hal baru dan mulai merambah dunia film dan televisi sambil tetap produktif membuat konten.

“Saya tetap fokus membuat konten di malam hari, sedangkan di siang hari diselingi ikut jadi extras beberapa film layar lebar, iklan tv bersama beberapa artis ibukota,” ujarnya.

Kesempatan terbaik bagi Sigit akhirnya tiba ketika pada awal 2024 ini ia mendapatkan tawaran untuk mengikuti casting sebuah iklan produk jasa keuangan.

Penyandang gelar sarjana ilmu hukum itu pun akhirnya terpilih menjadi bintang iklan TVC untuk pertamakalinya.

“Puncaknya di Januari ini aku mengikuti casting iklan Kredivo, dan alhamdulillah aku terpilih jadi pemeran utama untuk memerankan salah satu peran di iklan tersebut,” jelasnya.

Pengalaman Sigit sebagai bintang iklan membuatnya semakin optimistis dalam menatap karier di dunia entertainment.

Pemilik akun Instagram @kingsigit_official dan Tiktok @kingsigit_official itu bahkan sudah mengincar target baru untuk mengembangkan lagi channellnya di Youtube dan semua platform media sosial.

“Harapannya ke depan karir ingin lebih meningkat lagi. Saya ingin fokus di semua platfom medsos dan bisa mendapatkan Gold Play Button Youtube,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya