5 Pekerjaan Ini Membantu Si Kutu Buku Mencapai Kesuksesan

Pria membaca buku.
Sumber :

VIVA.co.id – Jika membaca buku adalah salah satu hobi yang paling Anda gandrungi, maka mungkin Anda selalu mencari cara untuk menggabungkan kegemaran Anda membaca dengan kegiatan sehari-hari Anda, salah satunya dengan mencari pekerjaan yang sesuai.

Hati-hati, Begini Modus Baru Penipuan Salah Transfer Pinjol Ilegal hingga Tawaran Pekerjaan

Berikut ini lima pekerjaan yang cocok bagi si kutu buku. Seperti dilansir dari laman popsugar.

1. Blogger

Ahok Sebut Gaji Ideal Warga yang Tinggal di Jakarta Minimal Rp 5 Juta

Blogger adalah salah satu pekerjaan yang cocok bagi Anda. Orang yang senang membaca akan sensitif dengan  berbagai macam topik. Jika Anda gemar membaca, tentunya berbagai jenis artikel telah Anda baca, hal itu akan memudah Anda menjalani pekerjaan ini. Buatlah sebuah personal blog dengan tema yang paling anda suka dan kuasai.

2. Novelis

Federasi Pilot Indonesia Gandeng Tara Loka Cari Solusi Konkret Genjot Kinerja Sektor Penerbangan

Salah satu kelebihan seorang penulis adalah membaca karya orang lain untuk mendapat banyak inspirasi bagi karyanya. Sangat sulit untuk menemukan kesuksesan di bidang ini, sehingga banyak  penulis yang menjadikan profesi ini pekerjaan paruh waktu. Jika Anda gemar membaca, mulailah menulis sebuah tema cerita yang Anda sukai.

3. Pustakawan

Bayangkan jika Anda bekerja dengan di kelilingi ribuan buku. Sambil menjaga perpustakaan, Anda bisa membaca banyak buku kesukaan Anda. Jika Anda berpikir tidak akan berkembang dengan pekerjaan ini, Anda salah. Seorang pustawakan juga harus memiliki kemampuan menyusun data, administrasi, dan menulis ulasan buku. Menyenangkan bukan.

4. Bekerja di penerbitan

Banyak posisi yang bisa Anda ambil di perusahaan penerbitan. Misalnya publisher yang melakukan seleksi terhadap buku-buku dan tema yang sedang populer. Atau posisi editor bahasa yang melakukan editing tata bahasa pada buku yang akan diterbitkan.

5. Punya toko buku

Jika memiliki modal yang cukup, kenapa Anda tidak membangun toko buku sendiri? Selain bisa merekomendasikan buku-buku bagus kepada pengunjung toko, Anda juga bisa belajar soal pembukuan, penjualan dan administrasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya