Daftar Permainan Seru untuk Malam Tahun Baru di Rumah

Ilustrasi permainan monopoli.
Sumber :
  • www.pixabay.com/pcdazero

VIVA – Ada banyak cara merayakan Tahun Baru dengan seru. Tak harus selalu ke luar rumah, Tahun Baru juga bisa menjadi lebih bermakna dirayakan di rumah bersama keluarga.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Untuk menambah keseruan malam Tahun Baru Anda dan keluarga, rencanakan permainan-permainan menyenangkan terlebih dahulu. Pilihan permainan seperti kartu atau board games bisa jadi aktivitas menarik untuk dilakukan.

Sebelum menetapkan permainan yang akan dimainkan, sebaiknya lakukan beberapa persiapan. Pertama, pilih permainan yang melibatkan lebih dari dua orang. Dengan begitu, interaksi yang terjalin lebih mendekatkan satu sama lain.

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Kedua, pilihlah permainan yang aman untuk segala usia. Jika anggota keluarga Anda terdiri dari lintas usia, sebaiknya permainan yang dipilih ramah dan mudah dimainkan siapa saja.

Berikut ini adalah pilihan permainan seru dari Shopee yang bisa Anda mainkan di malam Tahun Baru.

Nonton Pameran Honkai: Star Rail, Gak Perlu ke Luar Rumah

Monopoli

Permainan Monopoli tak akan lekang dimakan waktu. Permainan petualangan ini selain butuh keberuntungan juga butuh strategi untuk memenangkannya. Untuk Anda yang sudah lama melupakan permainan ini, coba mainkan lagi bersama sanak keluarga. Dijamin seru.

UNO SPIN

Jika sudah biasa bermain kartu UNO atau UNO STACKO, UNO SPIN bisa jadi pilihan baru permainan Tahun Baru. UNO SPIN memiliki papan aksi yang bisa diputar sesuai dengan ketentuan yang muncul dari kartu. Setiap pemain mendapat kartu awal sebanyak 7, UNO SPIN dapat dimainkan 2-10 orang.

Codenames

Permainan ini mengajak pemainnya untuk berpikir tajam dan menebak siapa saja top secret agent sesuai dengan clue yang diberikan oleh Spymaster. Dalam permainan ini, peserta akan dibagi ke dalam 2 kelompok yang terdiri dari 2-3 orang. Pemenangnya adalah tim yang dapat menebak seluruh secret agent tanpa salah menjawab si ‘pembunuh bayaran’.

Pie Face

Permainan ini belakangan sering diperbincangkan sejak heboh di salah satu acara variety show Korea, Running Man. Permainan ini memancing gelak tawa, lantaran jika Anda kurang beruntung bisa jadi akan terkena whipped cream tepat di wajah.

Werewolf

Permainan ini bisa dimainkan lebih dari 10 orang pemain. Tujuannya adalah menebak siapa pemain yang memegang kartu werewolf. Anda bisa tertawa-tawa melihat gelagat unik dari para pemain yang ingin menyembunyikan identitas atau bahkan sengaja memberikan tanda-tanda yang salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya