Bahaya Gatal Pada Lipatan Kulit, Jangan Asal Garuk

Ilustrasi wanita duduk
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Kulit gatal yang datang dengan tiba-tiba bisa menjengkelkan hingga menyiksa. Kadang, gatal bisa berlangsung lama dan menjalar ke wilayah tubuh lainnya. 

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Semakin digaruk, rasa gatal semakin terasa sehingga semakin keras juga garukan atas wilayah kulit yang gatal, terkadang kulit menjadi iritasi dan terasa perih.

Jika diperhatikan lebih seksama, akan terlihat tanda yang berbeda di lokasi kulit yang gatal tersebut, termasuk pada bagian lipatan tubuh, bisa berupa kulit kemerahan atau lebih putih dari bagian kulit di sekitarnya, bentol-bentol hingga kulit terasa menebal. 

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Umumnya kulit yang sering digaruk karena gatal di darah liputan akan meninggalkan bekas berwarna kehitaman. Mengapa kulit di bagian lipatan tubuh lebih mudah gatal dan bagaimana mengatasinya?

Menjawab hal itu Spesialis kulit dr Atika Kusuma Dewi, SpKK akan menjabarkannya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Senin 9 April 2018.

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Dipandu host dr Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan dr Reinita Arlin, AYO HIDUP SEHAT juga bisa disaksikan live streaming pada pukul 13.00-14.00 di link ini.

Ilustrasi gatal.

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021