Tidur dengan Pasangan Resmi Ternyata Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi bermesraan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Punya masalah sulit tidur belakangan ini, ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali tidur dengan pasangan. Karena sebuah penelitian mengungkap bahwa tidur dengan pasangan baik untuk kesehatan dan akan membantu lebih nyenyak saat malam. 

Dijamin Anti Gagal, Ini Saran Bintang Porno Bikin Istri Nikmat di Atas Ranjang

Studi yang dilakukan oleh Dr. Wendy M.Troxel dari Universitas Pittsburgh, menemukan bahwa wanita yang dalam kondisi stabil, dan hubungan jangka panjang memiliki kualitas tidur lebih baik dibanding wanita tanpa pasangan. Tidur dikaitkan dengan gangguan jantung dan perilaku psikiatrik, yang artinya bahwa kesehatan dan pola tidur yang konsisten bermanfaat bagi kesehatan. 

Faktanya, dilansir Bustle beberapa ilmuwan berpendapat bahwa salah satu alasan orang tenang, tahan lama, dan sehat berhubungan intim adalah karena mereka berbagi ranjang. 

6 Trik Lecut Klimaks Para Wanita, Dijamin Mendesah Puas!

Ilustrasi bercinta

Alasannya karena pasangan yang tidur bersama memiliki rasa aman dan tenang, yang bisa menurunkan tingkat hormon cortisol. Itu juga mungkin bahwa tidur dengan orang lain meningkatkan oksitosin, yang mengurangi kegelisahan dan diproduksi di bagian yang sama dari otak yang mengontrol siklus tidur dan bangun. 

3 Zodiak Balikan Sama Mantan, Gaya Seks Spesial Musim Hujan

Sementara beberapa studi lainnya menyarankan bahwa berbagai tempat tidur sebenarnya merugikan untuk mendapatkan tidur malam berkualitas. Gangguan dari gerakan orang lain, pencurian selimut, dan perbedaan waktu tidur membuat sulit bagi pasangan untuk tidur bersama. Bagaimanapun, Dr.Troxel mengatakan bahwa keuntungan secara psikologis dari merasa terhubung dengan pasangan di malam hari lebih penting dari tidur bersama. 

Ilustrasi wanita/bercinta.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

Sex Expert, Pleasure Positivity Educator dan  Founder sex platform Frolicme.com, Ana Richard memberikan saran bagaimana membuat wanita mudah orgasme setiap kali bercinta

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024