Awas, Ini Bahaya Memelihara Hewan Berbulu di Dalam Rumah

Ilustrasi seekor kucing.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Binatang berbulu memang terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, memelihara binatang berbulu bisa menjadi masalah bila Anda memiliki alergi. 

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Bagi sebagian orang bulu binatang bisa menjadi pemicu timbulnya alergi. Kebanyakan hewan berbulu yang dapat memicu alergi adalah kucing, anjing, kuda, dan tikus.

Selain itu, hewan pertanian, laboratorium, atau kebun binatang juga bisa menimbulkan alergi pada sebagian orang. Gejala alergi hewan didominasi bersin, pilek, gatal-gatal, mata merah hingga batuk. 

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Karena itu, seseorang harus memahami tubuhnya sendiri sebelum memutuskan untuk memelihara hewan di rumah. Untuk memahami lebih lanjut soal alergi binatang Spesialis Patalogi Klinik dr. desi natalia, Sp.PK akan mengupasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Jumat 13 Juli 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila BMedSc AYO HIDUP SEHAT juga akan ditayangkan live streaming di laman ini.

5 Alasan Mengapa Bulu Kucing Peliharaanmu Rontok
Ilustrasi wanita tidur digangu jin atau setan

Tidur dengan AC Menyala? Hati-hati 6 Masalah Kesehatan Ini Mengintai

Tidur dengan AC menyala dapat memberikan kenyamanan di malam hari, namun sayangnya ini juga dapat menimbulkan risiko kesehatan tertentu jika tidak digunakan dengan tepat.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024